PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA MOTIF TENUN TROSO DALAM MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DI KELAS VII

Dewi Maisaroh, NIM.: 19104040014 (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA MOTIF TENUN TROSO DALAM MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DI KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA MOTIF TENUN TROSO DALAM MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DI KELAS VII)
19104040014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA MOTIF TENUN TROSO DALAM MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DI KELAS VII)
19104040014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mengambangkan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis etnomatematika dalam memfasilitasi pemahaman konsep yang valid, praktis, dan efektif untuk digunakan oleh peserta didik kelas VII materi transformasi geometri. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) yang menggunakan model ADDIE, yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi lembar validasi LKPD, indikator angket respon peserta didik, angket respon peserta didik, kisi-kisi soal posttest pemahaman konsep, soal posttest pemahaman konsep, alternatif penyelesaian soal posttest pemahaman konsep, dan pedoman penskoran soal posttest pemahaman konsep. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa LKPD yang telah dikembangkan memenuhi kriteria valid dengan rata-rata skor hasil penilaian adalah 153,4 dan termasuk dalam kategori “sangat baik”, praktis dengan skor rata-rata angket respon peserta didik 56,75 dan berada dalam rentang 49,5 <

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dian Permatasari, M.Pd
Uncontrolled Keywords: LKPD, Etnomatematika, Pemahaman Konsep, Transformasi Geometri
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 Jul 2023 15:23
Last Modified: 12 Jul 2023 15:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59497

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum