PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI MATERI SISTEM KOLOID BERBANTUAN WEB APPS POWTOON UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA

Sabilla Wulan Sadewi, NIM.: 19104060006 (2023) PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI MATERI SISTEM KOLOID BERBANTUAN WEB APPS POWTOON UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI MATERI SISTEM KOLOID BERBANTUAN WEB APPS POWTOON UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA)
19104060006_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI MATERI SISTEM KOLOID BERBANTUAN WEB APPS POWTOON UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA)
19104060006_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Materi koloid bersifat teoritis dan abstrak sehingga kurang menarik minat siswa dalam mempelajarinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video animasi materi sistem koloid menggunakan web apps powtoon dan menguji kualitasnya. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Penilaian produk dilakukan menggunakan lembar penilaian kualitas produk dan respon siswa. Teknik analisa data menggunakan teknik analisa kualitatif dan kuantitatif yang dijabarkan dalam bentuk deskriptif. Hasil penilaian video animasi oleh ahli materi mendapatkan persentase keidealan sebesar 96% dengan kategori sangat baik, ahli media sebesar 90% dengan kategori sangat baik, reviewer sebesar 94.8% dengan kategori sangat baik dan direspon positif oleh siswa dengan persentase sebesar 98.1%. Berdasarkan hasil penilaian disimpukan bahwa video animasi yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran alternatif pada materi sistem koloid untuk meningkatkan minat belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Agus Kamaludin, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Video Animasi, PowToon, Sistem Koloid, Minat Belajar
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 05 Jul 2023 08:27
Last Modified: 05 Jul 2023 08:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59508

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum