PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LKPD MATERI LAJU REAKSI BERMUATAN STEAM-PjBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA

Raden Rara Tasya Noor Nabila, NIM.: 19104060036 (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LKPD MATERI LAJU REAKSI BERMUATAN STEAM-PjBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LKPD MATERI LAJU REAKSI BERMUATAN STEAM-PjBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA)
19104060036_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LKPD MATERI LAJU REAKSI BERMUATAN STEAM-PjBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA)
19104060036_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Minimnya kemampuan berpikir kreatif menyebabkan siswa kurang maksimal dalam menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa melalui proses pembelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kualitas E-LKPD bermuatan STEAM-PjBL pada materi laju reaksi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa. Penelitian yang dilakukan menggunakan model 4D (Define, Design, Development, dan Disseminate). Instrumen yang digunakan berupa lembar penilaian kualitas produk dan respon siswa. Hasil penilaian e-LKPD berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, reviewer, dan respon siswa berturut-turut mendapat persentase keidealan sebesar 93%, 97%, 90%, dan 93% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penilaian disimpulkan bahwa e-LKPD yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Agus Kamaludin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: E-LKPD, STEAM, PjBL, Laju Reaksi, Berpikir Kreatif
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 05 Jul 2023 08:34
Last Modified: 05 Jul 2023 08:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59511

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum