ANALISIS JABATAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA DI KANTOR DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022

Shoffatul Jannah Nur Ariyati, NIM.: 19102040078 (2023) ANALISIS JABATAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA DI KANTOR DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS JABATAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA DI KANTOR DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022)
19102040078_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS JABATAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA DI KANTOR DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022)
19102040078_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah analisis jabatan di Dinas Tenaga Kerja Sleman merupakan informasi mengenai kebutuhan pegawai cocok atau tidaknya seseorang dalam menduduki jabatan. Karena jika seseorang bekerja tidak sesuai kemampuannya maka kinerja tidak akan maksimal. Karena dengan adanya analisis jabatan maka akan mencapai efisiensi dalam mempekerjakan karyawan dan tentunya harus memperhatikan efektivitas kerja karyawan, salah satunya dalam aspek efektivitas kerja. Penelitian ini mengankat rumusan masalah yaitu bagaimana analisis jabatan di kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman dalam meningkatkan aspek efektivitas kerja. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, obsevasi dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan Miles dan Huberman yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu triangulasi metode pengumpulan data dan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukan bahwa, analisis jabatan di Dinas Tenaga Kerja Sleman sudah berjalan dengan baik, karena dengan adanya uraian jabatan yang jelas maka karyawan yang bekerja sudah sesuai dengan kemampuannya. Efektivitas kerja yang ada di Dinas Tenaga Kerja Sleman sudah 90% berjalan dengan baik. Tentunya dalam meningkatkan efektivitas kerja dalam aspek efektivitas kerja di Dinas Tenaga Kerja Sleman, meliputi: kerjasama, prestasi kerja, waktu penyelesaian kerja, tanggung jawab, pembagian kerja, disiplin kerja dan motivasi kerja yang sudah diterpakan dan berjalan dengan baik sehingga dapat menimbulkan efektivitas kerja di Dinas Tenaga Kerja Sleman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: analisis jabatan; efektivitas kerja; Dinas Tenaga Kerja Sleman
Subjects: Manajemen Dakwah
ASN - ANALISIS JABATAN
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 21 Jul 2023 13:54
Last Modified: 21 Jul 2023 13:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59974

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum