INTENSI NASABAH BANK SYARIAH BERALIH LAYANAN KE BANK DIGITAL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN PUSH, PULL, MOORING

Irsyad Hambali, NIM.: 19108020036 (2023) INTENSI NASABAH BANK SYARIAH BERALIH LAYANAN KE BANK DIGITAL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN PUSH, PULL, MOORING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (INTENSI NASABAH BANK SYARIAH BERALIH LAYANAN KE BANK DIGITAL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN PUSH, PULL, MOORING)
19108020036_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (INTENSI NASABAH BANK SYARIAH BERALIH LAYANAN KE BANK DIGITAL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN PUSH, PULL, MOORING)
19108020036_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bank digital belakangan ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Berbagai kemudahan yang ditawarkan bank digital membuat banyak nasabah yang tertarik untuk menggunakan bank digital. Penelitian ini berupaya mengukur intensi nasabah beralih dari layanan bank syariah non-digital ke bank digital syariah dengan pendekatan PPM (Push, Pull, dan Mooring). Variabel yang digunakan adalah low quality, low satisfaction, dan alternative attractiveness yang masing-masing dimoderasi oleh switching cost. Dalam penelitian ini, data diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada sebanyak 152 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS SEM) untuk uji model pengukuran (uji validitas dan reliabilitas) dan uji model struktural (uji hubungan antara konstruk). Hasil penelitian ini menunjukkan low quality, low satisfaction,sebagai push factor tidak berpengaruh terhadap intensi beralih nasabah bank syariah ke bank digital syariah. Sementara variabel alternative attractiveness sebagai pull factor berpengaruh terhadap intensi beralih nasabah bank syariah ke bank digital syariah. Sedangkan mooring factor berupa variabel switching cost mempengaruhi secara negatif intensi beralih nasabah, akan tetapi tidak memoderasi hubungan antara pull factor terhadap intensi beralih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Farid Hidayat, S.H.I., M.S.I
Uncontrolled Keywords: Bank digital, low quality, low satisfaction, alternative attractiveness, intensi beralih
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 24 Jul 2023 13:45
Last Modified: 24 Jul 2023 13:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59989

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum