MANAJEMEN FUNDRAISING ZAKAT, INFAK, DAN SEDEKAH BAGI ANAK YATIM PASCA PANDEMI COVID-19 DI LAZNAS YATIM MANDIRI YOGYAKARTA TAHUN 2021-2022

Muhammad Abdi Aziz Ramadhan, NIM.: 19102040007 (2023) MANAJEMEN FUNDRAISING ZAKAT, INFAK, DAN SEDEKAH BAGI ANAK YATIM PASCA PANDEMI COVID-19 DI LAZNAS YATIM MANDIRI YOGYAKARTA TAHUN 2021-2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN FUNDRAISING ZAKAT, INFAK, DAN SEDEKAH BAGI ANAK YATIM PASCA PANDEMI COVID-19 DI LAZNAS YATIM MANDIRI YOGYAKARTA TAHUN 2021-2022)
19102040007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN FUNDRAISING ZAKAT, INFAK, DAN SEDEKAH BAGI ANAK YATIM PASCA PANDEMI COVID-19 DI LAZNAS YATIM MANDIRI YOGYAKARTA TAHUN 2021-2022)
19102040007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Adapun permasalahan yang ditemukan oleh peneliti ketika melaksanakan observasi dan wawancara pra penelitian di LAZNAS Yatim Mandiri Yogyakarta, terdapat beberapa permasalahan terkait manajemen fundraising berupa: hambatan silaturahmi dengan donatur, berkurangnya donatur serta hambatan dalam pengenalan program dan lembaga dikarenakan pandemi covid-19. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik keabsahan data menggunakan uji kredibilitas melalui strategi triangulasi sumber data, uji transferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen fundraising yang ada di LAZNAS Yatim Mandiri Yogyakarta telah menerapkan empat fungsi manajemen dengan baik, yaitu pengorganisasian karyawan, pengarahan pimpinan, pengkoordinasian antar divisi, dan pengawasan oleh pimpinan dan pusat. Namun terdapat satu fungsi yang kurang maksimal yaitu perencanaan, pada bagian fundraising tidak langsung melalui media sosial Instagram yang masih sepi dan kurang menarik masyarakat. Adapun hasil pengumpulan dana yang ada di LAZNAS Yatim Mandiri Yogyakarta digunakan untuk menjalankan program bagi anak yatim berupa program pendidikan, kesehatan, dan super gizi qurban.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: H. Muhammad Irfai Muslim S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: manajemen fundraising; anak Yatim, Covid-19, LAZNAS Yatim Mandiri Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Hukum Islam > Zakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 08 Aug 2023 09:29
Last Modified: 08 Aug 2023 09:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60027

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum