KONTRIBUSI TENAGA KERJA, MODAL, DAN TEKNOLOGI TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT NELAYAN DI DESA KARANG MANGU DAN BAJING JOWO

Rizal Muhaimin Alawiyyah, NIM.: 19108010083 (2023) KONTRIBUSI TENAGA KERJA, MODAL, DAN TEKNOLOGI TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT NELAYAN DI DESA KARANG MANGU DAN BAJING JOWO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KONTRIBUSI TENAGA KERJA, MODAL, DAN TEKNOLOGI TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT NELAYAN DI DESA KARANG MANGU DAN BAJING JOWO)
19108010083_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (KONTRIBUSI TENAGA KERJA, MODAL, DAN TEKNOLOGI TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT NELAYAN DI DESA KARANG MANGU DAN BAJING JOWO)
19108010083_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi tenaga kerja, modal dan teknologi terhadap pendapatan masyarakat nelayan di desa karang mangu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer. Data primer diperoleh dari kuisioner yang dibagikan kepada responden yaitu nelayan yang ada di desa karang mangu, kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan program excel yang dilanjutkan dengan menggunakan aplikasi Eviews 10 dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa tenaga kerja (X1), modal (X2), dan teknologi (X3/dummy) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan masyarakat nelayan di desa karang mangu. Dari hasil penelitian tersebut diharapkan pemerintah daerah memberikan dukungan melalui kebijakan dan strategi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat nelayan di desa karang mangu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Achmad Nurdany, S.E.I., S.E., M.E.K.
Uncontrolled Keywords: labor; capital; technology; income
Subjects: Ekonomi Masyarakat
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 08 Aug 2023 10:27
Last Modified: 08 Aug 2023 10:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60031

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum