PENGARUH KEPEMIMPINAN PELAYAN (SERVANT LEADERSHIP) DAN KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DINAS SOSIAL KABUPATEN SLEMAN

Debi Irawati Jayanti Saputri, NIM.: 19102040074 (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN PELAYAN (SERVANT LEADERSHIP) DAN KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DINAS SOSIAL KABUPATEN SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPEMIMPINAN PELAYAN (SERVANT LEADERSHIP) DAN KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DINAS SOSIAL KABUPATEN SLEMAN)
19102040074_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPEMIMPINAN PELAYAN (SERVANT LEADERSHIP) DAN KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DINAS SOSIAL KABUPATEN SLEMAN)
19102040074_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan pelayan terhadap kinerja, pengaruh komunikasi internal terhadap kinerja, serta pengaruh kepemimpinan pelayan dan komunikasi secara simultan terhadap kinerja karyawan Dinas Sosial Kabupaten Sleman. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang telah duji validitas dan reabilitasnya, sedangkan data sekunder diperoleh melalui dokumen atau catatan yang berkaitan dengan penelitian. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 51 yang merupakan karyawan Dinas Sosial Kabupaten Sleman. Penentuan sampel menggunakan teknik sensus dengan mengambil seluruh dari total populasi yaitu sebanyak 51 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan pelayan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, komunikasi internal tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, serta kepemimpinan pelayan dan komunikasi internal secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Dinas Sosial Kabupaten Sleman. Variabel kepemimpinan pelayan dan komunikasi internal berpengaruh sebesar 21,5% terhadap kinerja karyawan, dan sisanya 78,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Achmad Muhammad, M. Ag
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan pelayan; komunikasi internal; kinerja karyawan; dinas sosial
Subjects: Manajemen Dakwah
Gaya Kepemimpinan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 01 Sep 2023 14:54
Last Modified: 01 Sep 2023 14:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60106

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum