STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMRAH DI PT. ALFAJR BALADI INDONESIA

Muhammad Fikry Alfayed, NIM.: 16240076 (2023) STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMRAH DI PT. ALFAJR BALADI INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMRAH DI PT. ALFAJR BALADI INDONESIA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMRAH DI PT. ALFAJR BALADI INDONESIA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Strategi promosi yang digunakan selama ini dirasa belum maksimal yang ditandai dengan masalah target penjualan perusahaan yang belum tercapai dan cakupan customer yang masih sempit.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi paket ibadah umrah di PT. Alfajr Baladi Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus pada keadaan nyata seperti data yang ada di lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengumpulan data didukung pula dengan dokumentasi berupa foto dan dokumen dan data internal perusahaan yang relevan. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari 3 tahap, yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kenaikan dan penurunan jumlah jemaah umrah serta disebabkanya oleh keterbatasan sistem promosi PT. Alfajr Baladi Indonesia dalam menerapkan strategi promosi belum efektif. strategi promosi PT. Alfajr Baladi Indonesia menerapkan 5 dari 8 elemen bauran promosi (promotional mix), yaitu: Iklan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Acara dan Pengalaman (Even and Experiences), Hubungan Masyarakat dan Publisitas (Public Relations and Publicity), Penjualan Personal (Personal Selling), Pemasaran Interaktif (Interactive Online Marketing), Pemasaran dari mulut ke mulut (Word of Mouth Marketing) dan belum menerapkan 3 dari 8 elemen bauran promosi (promotional mix), yaitu: strategi promosi mulai dari Acara dan Pengalaman (Even and Experiences), Pemasaran Langsung (Direct Marketing), Pemasaran Interaktif (Interactive Online Marketing).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Nurmahni, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Ibadah Umroh, PT. Alfajr Baladi Indonesia
Subjects: Manajemen Dakwah
Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 06 Sep 2023 08:39
Last Modified: 15 Nov 2023 10:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60122

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum