MANAJEMEN STRATEGI BIMBINGAN IBADAH UMROH DI BIRO TRAVEL HAJI DAN UMROH SAHID TOUR CABANG YOGYAKARTA TAHUN 2023

Bima Rahman Saleh, NIM.: 16240023 (2023) MANAJEMEN STRATEGI BIMBINGAN IBADAH UMROH DI BIRO TRAVEL HAJI DAN UMROH SAHID TOUR CABANG YOGYAKARTA TAHUN 2023. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN STRATEGI BIMBINGAN IBADAH UMROH DI BIRO TRAVEL HAJI DAN UMROH SAHID TOUR CABANG YOGYAKARTA TAHUN 2023)
16240023_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN STRATEGI BIMBINGAN IBADAH UMROH DI BIRO TRAVEL HAJI DAN UMROH SAHID TOUR CABANG YOGYAKARTA TAHUN 2023)
16240023_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen strategi merupakan sebuah pengambilan keputusan dan aksi suatu lembaga atau perusahaan untuk mencapai suatu target dalam perusahaan. Namun dalam pelaksanaannya, masih ada beberapa kendala yang di temukan dalam bimbingan ibadah umroh yang tidak terlalu signifikan. Sehingga masih bisa di selesaikan oleh lembaga. Hal ini dibuktikan dengan jemaah yang masih kurang mengerti atau kurang paham berbahasa indonesia yang mengakibatkan proses penyampaian materi oleh pembimbing agak susah dimengerti dan dipahami. Sahid Tour Cabang Yogyakarta adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang biro travel haji khusus dan umroh, yang memberikan pelayanan jasa untuk membantu masyarakat untuk melaksanakan ibadah umroh dan haji khusus. Penelitian ini dilakukan peneliti yang bertujuan untuk mengetahui aktivitas manajemen strategi bimbingan ibadah umroh di Sahid Tour Cabang Yogyakarta tahun 2023. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Data yang diambil dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah dengan analisis data model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen strategi bimbingan yang dilakukan bertujuan untuk mempermudah dan membantu calon jemaah umroh dalam menjalani bimbingan ibadah umroh. Jemaah umroh yang semulanya kurang memahami materi yang disampaikan, namun dapat dengan mudah memahami materi bimbingan ibadah umroh menggunakan penerapan strategi praktek langsung memakai kain ihram dan sarana proyektor yang menambah perlengkapan bimbingan ibadah umroh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Mokh, Nazili, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategi, Bimbingan Ibadah Umroh, Sahid Tour Cabang Yogyakarta
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 06 Sep 2023 08:45
Last Modified: 06 Sep 2023 08:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60125

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum