EFEKTIVITAS PELAYANAN PENGADUAN JEMAAH UMRAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SOLOK TAHUN 2021

Aristiadi Yulianda, NIM.: 18102040018 (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN PENGADUAN JEMAAH UMRAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SOLOK TAHUN 2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS PELAYANAN PENGADUAN JEMAAH UMRAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SOLOK TAHUN 2021)
18102040018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS PELAYANAN PENGADUAN JEMAAH UMRAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SOLOK TAHUN 2021)
18102040018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Efektivitas pelayanan pengaduan jemaah umrah merupakan upaya dalam meningkatkan kepuasan jemaah. Tingginya minat masyarakat dalam melaksanakan ibadah umrah, maka dibutuhkan pelayanan yang baik dan bermutu, kemampuan tersebut ditunjukkan oleh sumber daya manusia dan sarana parasrana yang dimiliki. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana efektivitas pelayanan pengaduan jemaah umrah pada masa pandemi covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok tahun 2021. Metode penelitian yang dilakukan merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas pelayanan jemaah umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok pada masa pandemi covid-19 tahun 2021 berjalan cukup efektif. Hal ini dilihat dari pelayanan yang diberikan serta kemudahan kepada jemaah dengan datang langsung ke Kantor dan bisa menghubungi pegawai secara online berupa telepon. Jemaah merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten, karena kualitas pelayanan yang diberikan, kemudahan dalam mendapatkan pelayanan sesuai dengan keperluan jemaah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Muhammad Irfai Muslim, S.Pd, M.Si
Uncontrolled Keywords: efektivitas pelayanan; kepuasan jemaah; umrah
Subjects: Manajemen Dakwah
Covid-19
Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 07 Sep 2023 09:40
Last Modified: 07 Sep 2023 09:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60193

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum