REFORMASI BIROKRASI DI KANTOR PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KEMENTERIAN DALAM NEGERI REGIONAL YOGYAKARTA TAHUN 2022

Nur Hasanah, NIM.: 19102040008 (2023) REFORMASI BIROKRASI DI KANTOR PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KEMENTERIAN DALAM NEGERI REGIONAL YOGYAKARTA TAHUN 2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (REFORMASI BIROKRASI DI KANTOR PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KEMENTERIAN DALAM NEGERI REGIONAL YOGYAKARTA TAHUN 2022)
19102040008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (REFORMASI BIROKRASI DI KANTOR PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KEMENTERIAN DALAM NEGERI REGIONAL YOGYAKARTA TAHUN 2022)
19102040008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalah yang belum bisa menyediakan pelayanan publik yang berkualitas dalam menghadapi tantangan. Banyak ditemukan permasalahan dalam birokrasi pada pelayanan publik yang membuat masyarakat merasa kurang pada pelayanan yang diberikan pemerintah. Oleh karena itu, perlu adanya pembaharuan atau reformasi birokrasi agar pelayanan publik semakin baik sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dapat meningkat. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Keabsahan data yang digunakan oleh peneliti adalah triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reformasi birokrasi pada pelayanan publik di PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta tahun 2022 sudah baik dan sesuai dengan standar kualitas pelayanan Permenpan tahun 2021. Sistem, mekanisme dan proses pelaksanaan pelayanan publik di PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta mengalami perubahan pada penyederhanaan proses pelayanan yang memudahkan berjalannya pelayanan publik di PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta selain penyederhanaan proses pelayanan publik, sistem pembelajaran juga mengalami perubahan yang mana dari pembelajaran melalui klasikal menjadi pembelajaran blended learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Mokhammad Nazili, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Pemerintahan
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 08 Sep 2023 14:16
Last Modified: 08 Sep 2023 14:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60213

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum