PENGARUH ROTASI KERJA DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN PEGAWAI ASN DI LIMA INSTANSI PEMERINTAH KABUPATEN KLATEN

Alvara Eka Salsabila, NIM.: 19102040026 (2023) PENGARUH ROTASI KERJA DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN PEGAWAI ASN DI LIMA INSTANSI PEMERINTAH KABUPATEN KLATEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ROTASI KERJA DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN PEGAWAI ASN DI LIMA INSTANSI PEMERINTAH KABUPATEN KLATEN)
19102040026_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ROTASI KERJA DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN PEGAWAI ASN DI LIMA INSTANSI PEMERINTAH KABUPATEN KLATEN)
19102040026_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rotasi kerja terhadap kedisiplinan kerja, pengaruh pengawas an internal terhadap kedisiplinan kerja, serta pengaruh rotasi kerja dan dan pengawasan internal secara simultan terhadap kedisiplinan kerja pegawai ASN pada lima instansi Pemerintah Kabupaten Klaten. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ad alah kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pegawai ASN pada lima instansi Pemerintah Kabupaten Klaten sejumlah 60 pegawai. Metode pengumpulan data melalui angket atau kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini mengguna kan simple random sampling yaitu teknik penentuan sampel yang dilakukan secara acak tanpa mempertimbangkan kedudukan pada suatu populasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda dengan menggunakan SPSS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rotasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kedisiplinan kerja, pengawasan internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kedisiplinan kerja, serta rotasi kerja dan pengawasan internal secara simult an berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kedisiplinan kerja pegawai ASN pada lima instansi Pemerintah Kabupaten Klaten. Variabel rotasi kerja dan pengawasan internal berpengaruh sebesar 66,9% terhadap kedisiplinan kerja pegawai ASN pada lima i nstansi Pemerintah Kabupaten Klaten, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Dra. Hj. Mikhriani, M.M.
Uncontrolled Keywords: : Rotasi Kerja, Pengawasan Internal, Kedisiplinan Kerja
Subjects: Manajemen
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 08 Sep 2023 14:57
Last Modified: 08 Sep 2023 14:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60217

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum