PENGARUH BEBAN KERJA DAN KONFLIK KERJA TERHADAP STRES KERJA PERAWAT PADA (RSUD HAJI ABDOEL MADJID BATOE BATANGHARI JAMBI SUMATERA)

Mufid Al Kahfi, NIM.: 19102040050 (2023) PENGARUH BEBAN KERJA DAN KONFLIK KERJA TERHADAP STRES KERJA PERAWAT PADA (RSUD HAJI ABDOEL MADJID BATOE BATANGHARI JAMBI SUMATERA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BEBAN KERJA DAN KONFLIK KERJA TERHADAP STRES KERJA PERAWAT PADA (RSUD HAJI ABDOEL MADJID BATOE BATANGHARI JAMBI SUMATERA))
19102040050_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BEBAN KERJA DAN KONFLIK KERJA TERHADAP STRES KERJA PERAWAT PADA (RSUD HAJI ABDOEL MADJID BATOE BATANGHARI JAMBI SUMATERA))
19102040050_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin cepat diiringi persaingan yang sangat ketat dan ketidakpastian yang sangat tinggi saat ini, menimbulkan banyak tuntutan-tuntutan pekerjaan yang harus dihadapi oleh karyawan di beban kerja mereka. Stres merupakan salah satu penghambat stress kerja karyawan dimana ketika karyawan merasa tuntutan pekerjaan yang berlebihan akan mengakibatkan timbulnya stres kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja terhadap stres kerja, pengaruh konflik kerja terhadap stres kerja, serta pengaruh beban kerja dan konflik kerja secara simultan terhadap stres kerja perawat Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdoel Madjid Batoe Batanghari. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan skunder, data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan dan telah diuji validitas dan reliabilitas, sedangkan data skunder diperoleh melalui dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perawat Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdoel Madjid Batoe Batanghari. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sebanyak 105 sampel yang digunakan untuk penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 19.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban kerja dan konflik kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap stres kerja perawat. sedangkan secara simultan atau bersama-sama beban kerja dan konflik kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap stres kerja perawat. Berdasarkan hasil koefisien determinasi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,652, dapat diartikan bahwa seluruh variabel beban kerja dan konflik kerja dapat menjelaskan variabel stres kerja pegawai sebesar 0,652 atau sebesar 65,2%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 34,8% (100% - 34,8%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Hikmah Endraswati, S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Beban Kerja, Konflik Kerja, Stres Kerja
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 08 Sep 2023 15:13
Last Modified: 08 Sep 2023 15:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60223

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum