ANALISIS JABATAN DI DEPARTEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS YOGYAKARTA

Adananta Putra Tariska, NIM.: 19102040075 (2023) ANALISIS JABATAN DI DEPARTEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS JABATAN DI DEPARTEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS YOGYAKARTA)
19102040075_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS JABATAN DI DEPARTEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS YOGYAKARTA)
19102040075_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Analisis Jabatan sebagai bagian dari sumber daya manusia di dalam organisasi merupakan penentuan isi dari suatau jabatan yang meliputi tugas, tanggung jawab, kewenangan, kondisi kerja, pendidikan, keahlian, kemampuan, pengalaman kerja, dan hubungan dengan jabatan lain dalam organisasi. Serta persyaratan jabatan yang dibutuhkan seseorang karyawan agar mampu melaksanakan tugas jabatan yang diembannya dengan baik. Analisis jabatan harus dilaksanakan dengan menganalisis aspek kegiatan pelaksanaan pekerjaan mengenai apa yang sebenarnya dikerjakan oleh pemangku jabatan dan aspek persyaratan dari pemangku jabatan mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pemangku jabatan agar dapat melaksanakan tugas dan pekerjaanya dengan baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualiitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder merupakan data yang didapatkan langsung dari organisasi yang berkompetensi dalam memberikan keterangan. Peneliti mengumpulkan informasi dengan wawancara yang mendalam. Data sekunder diperoleh langsung dalam bentuk yang sudah jadi seperti dokumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan analisis jabatan pada Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras sudah baik hal ini dapat dilihat dari penyusunan analisis jabatan bersama Biro Organisasi yang menghasilkan analisis jabatan yang jelas dan dari analisis jabatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM
Uncontrolled Keywords: Analisis Jabatan, Job Description, Sumber Daya Manusia
Subjects: Manajemen
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Sep 2023 08:47
Last Modified: 11 Sep 2023 08:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60228

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum