PENGARUH PENGEMBANGAN KARIER DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI DI RUMAH SAKIT UMUM QUEEN LATIFA KABUPATEN SLEMAN)

Muhammad Revi Salavia, NIM.: 19102040079 (2023) PENGARUH PENGEMBANGAN KARIER DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI DI RUMAH SAKIT UMUM QUEEN LATIFA KABUPATEN SLEMAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGEMBANGAN KARIER DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI DI RUMAH SAKIT UMUM QUEEN LATIFA KABUPATEN SLEMAN))
19102040079_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGEMBANGAN KARIER DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI DI RUMAH SAKIT UMUM QUEEN LATIFA KABUPATEN SLEMAN))
19102040079_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Pengembangan Karier dan Lingkungan Kerja terhadap Turnover Intention Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening Studi di Rumah Sakit Umum Queen Latifa Kabupaten Sleman. Pengembangan karier adalah usaha meningkatkan kemampuan teknis, konseptual, teoritis, dan moral karyawan berdasarkan kebutuhan jabatan melalui pendidikan dan latihan. Lingkungan Kerja adalah segala sesuatu disekitar karyawan yang dapat mempengaruhi karyawan dalam menyelesaikan tugasnya. Turnover Intention adalah pandangan subjektif dari anggota atau karyawan terhadap organisasi/perusahaan untuk keluar dari pekerjaannya agar dapat mencari peluang di tempat lain. Kepuasan Kerja adalah kondisi emosional karyawan terhadap pekerjaannya saat ini, baik itu menyenangkan atau tidak menyenangkan. Jenis penelitian ini adalah kausalitas dengan pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan metode proportionate stratified random sampling terhadap 58 karyawan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi, uji hipotesis, analisis linear berganda dan analisis jalur. Hasil penelitian diolah menggunakan SPSS versi 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan pengembangan karier berpengaruh negatif dan signifikan secara parsial terhadap turnover intention karyawan, lingkungan kerja tidak berpengaruh secara parsial terhadap turnover intention, pengembangan karier dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh terhadap turnover intention karyawan, kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan secara parsial terhadap terhadap turnover intention karyawan, kepuasan kerja tidak dapat memediasi pengaruh pengembangan karier terhadap turnover intention karyawan, kepuasan kerja dapat memediasi pengaruh lingkungan kerja terhadap turnover intention karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Shofi’unnafi, M.M
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Karier, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, Turnover Intention
Subjects: Manajemen
Profesi > Karir
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Sep 2023 08:58
Last Modified: 11 Sep 2023 08:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60230

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum