STRATEGI DAKWAH MAJELIS MUJAHIDIN INDONESIA DALAM MENGKOMUNIKASIKAN AJARAN ISLAM KEPADA MSYARAKAT YOGYAKARTA

Yayan Zuhro, NIM.: 01210610 (2006) STRATEGI DAKWAH MAJELIS MUJAHIDIN INDONESIA DALAM MENGKOMUNIKASIKAN AJARAN ISLAM KEPADA MSYARAKAT YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI DAKWAH MAJELIS MUJAHIDIN INDONESIA DALAM MENGKOMUNIKASIKAN AJARAN ISLAM KEPADA MSYARAKAT YOGYAKARTA)
01210610_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI DAKWAH MAJELIS MUJAHIDIN INDONESIA DALAM MENGKOMUNIKASIKAN AJARAN ISLAM KEPADA MSYARAKAT YOGYAKARTA)
01210610_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perjuangan kearah penegakan Syari'at Islam bukanlah perjuangan baru dan coba-coba, akan tetapi perjuangan ini-khususnya Indonesia-telah dimulai semenjak Indonesia baru merdeka bahkan sebelumnya. Namun hasil yang mereka dapatkan kiranya sampai sekarang belum seperti yang mereka harapkan. Karena semakin gencar mereka memperjuangkan penegakan Syari'at Islam maka orang-orang yang menolak Syari'at Islam pun semakin gencar perlawanannya. Sehingga tidak heran, panjangnya perjalanan yang mereka lalui malah menjadikan mereka terlihat cacat di mata masyarakat karena propaganda-propaganda yang menyudutkan mereka. Disamping itu keteguhan mereka dalam memegang agama menjadi penyumbang image tersendiri bahwa mereka adalah golongan Islam Garis Keras. Namun seiring dengan bergulirnya reformasi seakan memberikan angin segar kearah perjuangan yang mereka usung Masyarakat yang kini lebih mau membuka diri menjadikan masyarakat telah mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Perkembangan dakwah inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi penulis untuk mengetahui, sebenarnya strategi apa yang terapkan oleh Majelis Mujahidin sehingga mampu membalik keadaan bahwa pejuang Penegakan Syari'at Islam yang dahulu ditakuti malah sekarang lebih diterima masyarakat. Sehingga dalam skripsi ini yang dijadikan sebagai obyek penelitian adalah strategi yang diterapkan oleh Majelis Mujahidin sampai kepada tantangan-tantangan yang mereka dapati ditengah perjalanan dakwah. Dari keinginan untuk mengetahui strategi dakwah atau gerak dakwah yang mereka lakukan, penulis berharap mampu untuk memberikan gambaran yang benar kepada masyarakat tentang keberadaan mereka. Apapun tanggapan yang muncul bukan menjadi masalah asalkan itulah keadaan mereka. Dan dari hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh kenyataan bahwa tidak satu pun strategi yang mereka tetapkan yang dapat dijadikan sebagai alasan bahwa mereka adalah golongan yang lebih mengutamakan emosi dari diskusi atau mengutamakan otot daripada otak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Mukhammad Sahlan, M.Si
Uncontrolled Keywords: Majelis Mujahidin Indonesia; manajemen dakwah; Dakwah Islam
Subjects: Penyiaran Islam
DAKWAH ISLAM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Asri Yuna Chasanawati
Date Deposited: 18 Sep 2023 08:39
Last Modified: 18 Sep 2023 08:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60317

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum