SISTEM PEMBELAJARAN FULL DAY DI TKIT UKHU\VAH ISLAMIYAH KALASAN SLEMAN (IMPLIKASINYA TERHADAP PENGEMBANGAN FITROH KEAGAMAAN ANAK)

Erna Wilyawati, NIM.: 00470062 (2004) SISTEM PEMBELAJARAN FULL DAY DI TKIT UKHU\VAH ISLAMIYAH KALASAN SLEMAN (IMPLIKASINYA TERHADAP PENGEMBANGAN FITROH KEAGAMAAN ANAK). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (S:STEM PEMBELAJARAN FULL DAY DI TKIT UKHU\VAH ISLAMIYAL-I KALASAN SLEMAN (IMP! IKASINYA TERHACLAP PENGEMBANGAN JITROH KEAGRTMA(M M.AK))
00470062_BAI I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (S:STEM PEMBELAJARAN FULL DAY DI TKIT UKHU\VAH ISLAMIYAL-I KALASAN SLEMAN (IMP! IKASINYA TERHACLAP PENGEMBANGAN JITROH KEAGRTMA(M M.AK))
00470062_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan prasekolah (preschool) adalah pendiJikan untuk membantu pertumhuhan dan perkembangan jasmani rohani anak did1k di luar lingkungan keluarga sebelum memasuki pendidikan dasar.9 Sedangkan TK sebag,ii salah satu entuk pendidikan prasekolah yang aaa di jalur pendidikan sekolah merupakan usaha untuk mengembangkan seluruh segi kepribadian anak didik dala:n rangka menjembatani pendidikan dalam keluarga ke pendidikan sekolah. 10 A.khir-akhir in; makin disadari betapa pentingnya pendidikan bagi 2nak usia TK, karena perkembangan kepr ibadian, sikap mental dan intelektual s:omgat ditcntukan dan banyak dibentuk pada masa awal anak (early childhood). Dari hasil penelitian yang penulis perolch serta data yang telah penulis kemukakan dalarn bab-bab sebelunmya, maka pcnulis mcnarik kesimpulan bahwa: I. Sistem pembelajaran Full /Jay di TKIT Ukhuwah l'.,lamiyah Kalasan Sleman itu adalah suatu proses be I ajar menga_: ar di lembaga pendidikan prasekolah yang dilaksanakan sehari penuh yaitu mulai jam 8.00 sarnpai jam 14.30 WIB. Sebagai suatu sistern tentu saja pernbelajaran itu rnengandung sejumlah komponen-komponen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H.M. Rofangi, M.Si
Uncontrolled Keywords: Konsep Pembelajaran, Full day, Sistem Pembelajaran
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Sep 2023 09:14
Last Modified: 18 Sep 2023 09:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60365

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum