NILAI-NILAI MORAL DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS I MTsN LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Tri Wahyuni Lestari, NIM.: 01410786 (2005) NILAI-NILAI MORAL DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS I MTsN LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (NILAI-NILAI MORAL DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAY AAN ISLAM KELAS I MTsN LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
01410786_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (NILAI-NILAI MORAL DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAY AAN ISLAM KELAS I MTsN LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
01410786_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang Nilai-nilai Moral dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas I MisN Laboratormm f<akuitas iarb1yah i...JiN :sunan KahJaga Yogyakarta. f-iasll penelitian ini diharapkan akan dapat dipergunakan untuk menyempumakan penanaman mfa1-mfa1 moraf dafam pem6efaJ·aran SKi tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar MTsN Laboratorium Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Y ogyakarta. Pengambiian data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menelaah data secara keseluruhan yang disusul kemudian dengan pereduksian data, unitisasi dan kategorisasi. Hasil penelitian, 1. Pembelajaran SKI kelas I di MTsN Laboratorium Fakultas Tarbiyab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta meliputi tabap perencanaan, pengajaran dan evaluasi. Di dalam tiga tahapan itu, komponen tujuan, materi dan metode menjadi bagian yang integratif, bahkan menentukan arab pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sabarudin, M. Si
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran SKI , Nilai-Nilai Moral, Karakter
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Pendidikan > Pendidikan Karakter
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 25 Sep 2023 07:57
Last Modified: 27 Sep 2023 14:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60423

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum