STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB KELAS II DAN III MTs N WONOKROMO DITINJAU DARI AKTIVITAS DI LUAR SEKOLAH

Tri Rahayu, NIM.: 01420858 (2005) STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB KELAS II DAN III MTs N WONOKROMO DITINJAU DARI AKTIVITAS DI LUAR SEKOLAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB KELAS II DAN III MTs N WONOKROMO DITINJAU DARI AKTIVITAS DI LUAR SEKOLAH)
01440619_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB KELAS II DAN III MTs N WONOKROMO DITINJAU DARI AKTIVITAS DI LUAR SEKOLAH)
01440619_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar bahasa Arab antara siswa yang mengikuti aktifitas di pesantren dan tinggal di dalamnya (Xl ), siswa yang mengikuti aktifitas di pesantren tetapi tidak tinggal di dalamnya (X2) dan siswa yang sama sekali tidak mengikuti aktifitas di pesantren (X3). 2) mengetahui variabel yang paling mendukung dalarn pencapaian prestasi bahasa Arab siswa kelas II dan III MTs N Wonokromo. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa yang terdaftar sebagai siswa kelas II dan III MTs N Wonokromo yang berjumlah 371 orang. Dalam penelitian ini seluruh populasi akan dipakai sebagai objek penelitian tanpa menggunakan sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan rneh.;gunakan metode interview, dokumentasi dan angket. Analisis data dengan menggunakan analisis kuantitatif dengan statistic deskriptif dan t-test, pengerjaan perhitungan. akan dibantu dengan komputer program olah data SPSS. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan yang signifikan dalam prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas II dan kelas III MTs ·N Wonokromo antara siswa yang mengikuti aktivitas di Pesantren dan sekaligus tinggal di Pesantren (kelompok A) dengan siswa yang mengikuti kegiatan di Pesantren tetapi tidak tinggal di Pesantren (Kelompok B) dan siswa yang sama sekali tidak mengikuti kegiatan di Pesantren sekaligus juga tidak tinggal di Pesantren (kelompok C). 2) Kelompok siswa yang mendukung pencapaian prestasi belajar bahasa Arab siswa adalah siswa yang masuk dalam kelompok A (santri) selanjutnya diikuti oleh siswa yang masuk kelompok B (santri kalong) dan yang terakhir adalah siswa yang masuk kelompok C (siswa biasa).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Abdul Munif M.Ag
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar, Bahasa Arab, Aktivitas Siswa
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 19 Sep 2023 14:16
Last Modified: 19 Sep 2023 14:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60446

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum