PELAKSANAAN METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TAMAN KANAK - KANAK AISYIY AH BUST ANULATHFAL GAMPLONG SUMBERRAHAYU MOYUDAN SLEMAN

Nur Suharyati, NIM.: 02410007-E (2005) PELAKSANAAN METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TAMAN KANAK - KANAK AISYIY AH BUST ANULATHFAL GAMPLONG SUMBERRAHAYU MOYUDAN SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TAMAN KANAK - KANAK AISYIY AH BUST ANUL A THFAL GAMPLONG SUMBERRAHA YU MOYUDAN SLEM,1-\N)
02410007-E_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TAMAN KANAK - KANAK AISYIY AH BUST ANUL A THFAL GAMPLONG SUMBERRAHA YU MOYUDAN SLEM,1-\N)
02410007-E_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

TK (Taman Kanak-kanak) merupakan salah satu bentuk pendidikan pra sekolah yang- menyediakan program pendidikan dini bagi anak usia 4 tahun sampai memasuki pcndidikan dasar11. Pcndidikan TK salah satu bcntuk pendidikan pra sekolah diselenggarakan sebagai usaha mengembangkan seluruh segi kepribadian anak Jidik dalam rangka menjembatani pendidikan keluarga dengan pendidikan formal selanjutnya. Pendidikan dilaksanakan seumur hidup sejak lahir sampai akhir hayat. ubyek dalam penelitian ini, adalah Para pendidik TK ABA Gamplong yang seluruhnya berjurnlah 3 orang. Sedangkan obyek penelitian adalah metode pembelajaran di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Gamping. ari berbagai uramn sebagaimana telah penulis kemukakan mulai dari BAB I Sampai BAB III , maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1 . Dalam penyampaian materi pendidikan agama Islam di TK ABA Gamplong berbagai macam metode secara bervariasi. Diantaranya adal<'lh metode bercerita, metode tanya jawab, metode demonstrasi, metode pemberian tugas, metode menghafal, metode menyanyi, metode pembiasaan dan metode tamasya. 2. Dalam pelaksanaan metode pembelajaran agama Islam di TK ABA Gamplong tidak terlepas dari faktor- faktor yang mendukung maupun faktor yang menghambat. Adapun faktor yang mendukung adalah kemandirian anak didik dan kesadaran dari guru.Dari faktor penghambat adalah us1a s1swa yang masih labil dalam menerima materi-materi yang disampaikan dan kurang sama atau merata kemampuan anak dalam memahami materi yang disampaikan Dari pihak guru yang menjadi faktor penghambat adalah masih kurangnya tenaga edukatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sutrisno M. Ag
Uncontrolled Keywords: Materi PAI, Metode Pembelajaran, Anak Usia Dini
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 20 Sep 2023 12:26
Last Modified: 20 Sep 2023 12:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60488

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum