KONSEP HOMESCHOOLING DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PAI (Sebuah Elaborasl Konseptual Menuju Model Alternatif Pendidikan Islam Berbasis Rumah)

Ummi Nuraini, NIM. 03410052 (2007) KONSEP HOMESCHOOLING DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PAI (Sebuah Elaborasl Konseptual Menuju Model Alternatif Pendidikan Islam Berbasis Rumah). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KONSEP HOMESCHOOLING DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PAI (Sebuah Elaborasl Konseptual Menuju Model Alternatif Pendidikan Islam Berbasis Rumah))
03410052_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (KONSEP HOMESCHOOLING DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PAI (Sebuah Elaborasl Konseptual Menuju Model Alternatif Pendidikan Islam Berbasis Rumah))
03410052_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Homoscoling merupaknn schunh program pembelajaran yang terstuktur dilakukan di rumah secara mandiri dengan pendidik orang tua maupun orang dewasa lain dalam lingkungan keluarga. Di lndonesia, homescholing diakui scbagai jalur pcndidikan informal yang kedudukan sama dengan pcndidikan formal dan nonformal setelah peserta didik lulus uj ian sesuai dengan standar nasional pendidikan. Homeschooling merupakan pembelajaran alternatif dulam pembelajaran PAI. Karena rumah dengan pendidik utama orang lua ndalah pusat pembelajaran yang potensial bagi penanaman nilai-nilai keislaman. Dalam proses pcmbel.ajaran homeschooling, polensi anak yang khas dapat dikembangkan dcngnn optimnl sccnrn utuh dnn individual. Pcrwujudan insan knmil melalui internalisasi penanaman akidah dan nilai-nilai keir.laman sebagai tujuan dari pembelajaran PAI dalam nmah kognitif, afektif dan psikomotorik memungkinkan dicapai dengan pembelajaran yang individual, terfokus dalam balutan kasih sayang, keteladanan dan pembiasaan dalam lingkungan keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Sutrisno, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Konsep homeschooling, pembelajaran PAI
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 20 Sep 2023 15:17
Last Modified: 27 Sep 2023 11:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60496

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum