HUBUNGAN ANTARA KEAKTIFAN SHALAT BERJAMA'AH DENGAN KEDISIPLINAN MENGIKUTI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR SISW A KELAS XI DI SMA MUHAMMADIY AH BANTUL

Barokah Wulandari, NIM. 03410116 (2007) HUBUNGAN ANTARA KEAKTIFAN SHALAT BERJAMA'AH DENGAN KEDISIPLINAN MENGIKUTI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR SISW A KELAS XI DI SMA MUHAMMADIY AH BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KEAKTIFAN SHALAT BERJAMA'AH DENGAN KEDISIPLINAN MENGIKUTI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR SISW A KELAS XI DI SMA MUHAMMADIY AH BANTUL)
03410116_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KEAKTIFAN SHALAT BERJAMA'AH DENGAN KEDISIPLINAN MENGIKUTI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR SISW A KELAS XI DI SMA MUHAMMADIY AH BANTUL)
03410116_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan shalat berjama' ah di SMA Muhammadiyah Bantul berada pad.a kategori sedang. Hal ini berdasarkan pada perhitungan distribusi frekuensi keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan shalat berjama'ah yaitu sebanyak 82,5 %. Kedisiplinan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengaJar di SMA Muhammadiyab Bantul juga berada pada kategori sedang. Hal ini berdasarkan pada perhitungan distribusi frekuensi tentang kedisiplinan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar yaitu sebanyak 82,5 %. Setelah dilakukan penghitungan korelasi antara kedua variabel yaitu variabel keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan sbalat berjama'ab dan variabel kedisiplinan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar temyata antara kedua variabel tersebut memiliki bubungan yang positif dan signifikan. Hasil perbitungan korelasi tersebut adalab (rxy) > rt atau 0, 828 > ft, basil perbitungan ini positif, baik pada taraf signi:fikansi 5 % maupun 1 %. Hal ini berarti semakin tinggi tingkat keaktifan siswa mengikuti kegiatan shalat berjama'ah akan diikuti semakin tinggi pula kedisiplinan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di SMA Muhammadiyah Bantul.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Radino M.Ag
Uncontrolled Keywords: Hubungan keaktifan jamaah sholat, kegiatan belajar mengajar, SMA Muhammadiyah Bantul
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 21 Sep 2023 08:48
Last Modified: 21 Sep 2023 08:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60501

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum