Subhan Asy'ari, NIM. 97413614 (2004) PENANAMAN NILAI-NILAI SOSIAL PADA SANTRI TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR' AN AL-FALLAH BEDOG TULAKAN PACITAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (PENANAMAN NILAI-NILAI SOSIAL PADA SANTRI TA1\1AN PENDIDIKAN AL-QUR' AN AL-FALLAH BEDOG TULAKAN PACITAN)
97413614_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10MB) | Preview |
|
Text (PENANAMAN NILAI-NILAI SOSIAL PADA SANTRI TA1\1AN PENDIDIKAN AL-QUR' AN AL-FALLAH BEDOG TULAKAN PACITAN)
97413614_BAB II_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Usaha penanaman nilai-nilai sosial pada diri santri Taman Pendidikan alQur'an al-Fallah dilakukan dengan beberapa strategi dan metode pendidikan nilai. Strategi yang digunakan adalah strategi tradisional, strategi reflektif dan strategi transintemalisasi. Sedang metode pendidikan nilai yang digunakan adalah metode dogmatis dan refleksi. Sementara metode pengajarannya meliputi metode ceramah, tanya jawab, demonstrasi dan eksperimen, kerja kelompok, latihan siap. Dalam menjalankan pendidikannya dan usal1a penanaman nilai sosial pada santri, IPA al-Fallah menemui berapa faktor penghambat seperti, kurangnya tenaga pendidik, fasilitas ruangan, kondisi geografis, serta sedikitnya waktu untuk tatap muka pendidik dan peserta didik. Adapun faktor pendukungya meliputi, agama yang dianut masyarakat Bedog, lingkungan dan budaya masyarakat setempat, mayoritas santri masih belajar di sekolah formal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing :Drs. Sabaruddin, MSi |
Uncontrolled Keywords: | Penanaman nilai-nilai sosial, Santri al-Fallah Bedog Tulakan Pacitan" |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Drs. Bambang Heru Nurwoto |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 10:47 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 10:47 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60709 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |