Materi Pendidikan Agama Islam dalam Media Massa (Studi Kasus Kolom Hikmah Harian Umum Republika Edisi Maret 2004)

Akhiriyati Sundari, NIM. 98413840 (2005) Materi Pendidikan Agama Islam dalam Media Massa (Studi Kasus Kolom Hikmah Harian Umum Republika Edisi Maret 2004). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Materi Pendidikan Agama Islam daJam Media Massa (Studi Kasus Kolom Hikmalt Harian Umum Republika Edisi Maret 2004)
98413840_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (Materi Pendidikan Agama Islam daJam Media Massa (Studi Kasus Kolom Hikmalt Harian Umum Republika Edisi Maret 2004)
98413840_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Tipe akidah dengan persentase 7, 69 % dengan menitikberatkan materi pada persoalan a. Hubungan antara akidah dengan persoalan kemanusiaan. Bahwa persoalan akidah mempunyai benang merah dengan persoalan kemanusiaan, tidak berhenti pada posisi akidah sebagai sesuatu yang cukup diyakini di hati saja. Seputar Takdir Persoalan takdir diungkapkan pada pemahaman yang benar sebagai bagian dari penyemangat manusia memilih jalan hidup. 2. Ibadah dengan persentase 19,23 % meliputi ibadah ritual (mahdhah), yang berkaitan dengan akhlak, serta ibadah sosial )ghairu mahdhah) yang meliputi: a. Keutamaan Amal Jariyah dalam wakaf b. Sedekah dan Hadiah 3. Muamalah dengan persentase sebesar 57,69 % meliputi: a. Hak-hak Anak b. Kewajiban Bertetangga c. Peran negara d. Kepemimpinan e. Kampanye pemilu Persentase di atas lebih dilatarbelakangi oleh realitas kemasyarakatan dan kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri ini di mana Harian Umum Republika merupakan surat kabar berskala nasional. Selain itu berkait pula dengan tingkat keaktualan suatu berita yang selalu menjadi pertirnbangan Redaksi, seperti persoalan-persoalan politik kemasyarakatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Matenteri Pendidikan Agama Islam dalam Media Massa
Uncontrolled Keywords: Menteri Pendidikan Agama Islam, Media Massa
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 02 Oct 2023 14:35
Last Modified: 02 Oct 2023 14:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60748

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum