ANALISIS BUKU TEKS DURUSULLUGHAH AL ARABIY AH UNTUK PESERTA DIDIK TINGKAT PEMULA KARYA IMAM ZARKASYI DAN IMAM SYU'BANI

Ayi Sudarisman, NIM. 9842 3763 (2005) ANALISIS BUKU TEKS DURUSULLUGHAH AL ARABIY AH UNTUK PESERTA DIDIK TINGKAT PEMULA KARYA IMAM ZARKASYI DAN IMAM SYU'BANI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS BUKU TEKS DURUSULLUGHAH AL -vARABIYY AH UNTUK P-ESERTA DIDIK TINGKA T PEMULA KARY A IMAM ZARKASYI DAN IMAM SYU'BANI)
98423763_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS BUKU TEKS DURUSULLUGHAH AL -vARABIYY AH UNTUK P-ESERTA DIDIK TINGKA T PEMULA KARY A IMAM ZARKASYI DAN IMAM SYU'BANI)
98423763_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Materi yang disajikan dalam buku Durusullughah al- 'Arabiyyah tersebut dilihat dari segi kosa kata, bacaan dan struktur. Sudah sesuai bagi peserta didik tingkat pemula non-Arab (marhalah mubtadiin). Hal ini dapat dilihat dalam buku tersebut. Kosa kata yang disajikan adalah kosa kata yang sering digunakan sehari-hari di sekolah, di rumah,· maupun di masyarakat. Bacaan yang disajikan sebagian besar dalam bentuk percakapan. Penerapan seleksi, gradasi dau repetisi telah dilakukan oleh penyusunan buku. Hal ini dapat dilihat dari seleksi materi, materi yang ada menggunakan kosa kata yang sering digunaksm sehari-hari di sekolah, di rumah dan di masyarakat. Demikian juga dari pentahapannya (penggradasian) yang telah dilakukannyakarena materi yang disaJikan diawali materi yang mudah kemudian yang agak sulit dan selanjutnya yang sulit, dari kosa kata yang memiliki makna kongkrit kemudian kosa kata yang memiliki makna abstrak, begitu juga repetisi (pengulangan) sudah dilakukannya. Meskipun masih banyak kosa kata yang memiliki frekuensi satu kali dan tidak diulang pada pelajaran lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Ahmad Rodli, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Analisis Buku Teks DurusulJughah Al-'Arabiyyah, Peserta Didik Tingkat Pemula, Karya Imam Zarkasyi dan Imam Syu'bani
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 03 Oct 2023 08:52
Last Modified: 03 Oct 2023 09:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60773

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum