PENGEMBANGAN APLIKASI KALKULATOR FISIKA BERBASIS ANDROID PADA MATERI FISIKA SMA KELAS XII SEMESTER GASAL UNTUK SISWA SMA KOLOMBO

Ayu Ambar Mustikawati, NIM: 16690024 (2023) PENGEMBANGAN APLIKASI KALKULATOR FISIKA BERBASIS ANDROID PADA MATERI FISIKA SMA KELAS XII SEMESTER GASAL UNTUK SISWA SMA KOLOMBO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN APLIKASI KALKULATOR FISIKA BERBASIS ANDROID PADA MATERI FISIKA SMA KELAS XII SEMESTER GASAL UNTUK SISWA SMA KOLOMBO)
16690024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN APLIKASI KALKULATOR FISIKA BERBASIS ANDROID PADA MATERI FISIKA SMA KELAS XII SEMESTER GASAL UNTUK SISWA SMA KOLOMBO)
16690024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk aplikasi kalkulator fisika berbasis android untuk siswa SMA kelas XII semester gasal, mengetahui kualitas aplikasi kalkulator fisika berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, dan guru fisika. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D). Prosedur penelitian pengembangan ini berdasarkan model 4-D yang meliputi 4 langkah yaitu Define, Design, Develop, dan Disseminate. Penelitian ini dilakukan sampai tahap Develop yang dibatasi pada tahap penilaian kualitas produk.. Instrumen penelitian berupa lembar validasi dan lembar penilaian. Penilaian kualitas produk apalikasi kalkulator fisika menggunakan skala likert dengan skala 4 yang dibuat dalam bentuk checklist. Hasil penelitian ini berupa aplikasi kalkulator fisika berbasis androiduntuk siswa SMA kelas XII semester gasal. Kualitas aplikasi kalkulator fisika berdasarkan penilaian ahli materi 3.83, ahli media 3.53, dan guru fisika 3.76 dengan masing-masing memperoleh kategori Sangat Baik (SB).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Nur Untoro, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kalkulator Fisika, Aplikasi Android, Kelistrikan, Rangkaian Arus Searah, Listrik Statis, Medan Magnetik dan Induksi Elektromagnetik
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 04 Oct 2023 11:03
Last Modified: 04 Oct 2023 11:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60792

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum