UPAYA PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GANDEKAN BANTUL TAHUN 1999 - 2004

Siti Munawaroh, NIM. 98474098 (2005) UPAYA PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GANDEKAN BANTUL TAHUN 1999 - 2004. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GANOEKAN BANTUL TAHUN 1999 - 2004)
98474089_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (UPAYA PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GANOEKAN BANTUL TAHUN 1999 - 2004)
98474089_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Strategi pengembangan SDM di MAN Gandekan Bantul sudah dilaksanakan sesuai dengan kemampuan, yang meliputi : perencanaan SDM, pengadaan, pembinaan dan pengembangan, promosi dan mutasi, pemberhentian, kompensasi, "dan penilaian. Meskipun dalam batas-batas tertentu terjadi disfungsi dalam pembagian tugas, hal tersebut dikarencllkan kurangnya kedisiplinan, khususnya dari Waka-waka madrasah dalam menjalankan tugas belum sesuai dengan job disciptionnya. Sehingga dalam pelaksanaan tugas tersebut masih terdapat penggandaan tugas, sebagai contoh Waka urusan kesiswaan masih bertugas ganda memegang keuangan yang merupakan tugas dari bendahara. 2. Upaya pengembangan SDM di MAN Gandekan Bantu! selalu dilaksanakan secara terus-menerus, yang meliputi : a) Mengoptimalkan peran seleksi, b) Mengoptimalkan peran pelatihan, c) Meningkatkan pendidikan rata-rata staf, d) Memberikan kesempatan untuk bertanggungjawab dan mengambil keputusan, e) Pembinaan disiplin dan dinamis, f) Mengembangkan cara kerja baru, dan g) Pemberian motivasi kerja. Meskipun upaya-upaya tersebut selalu dilaksanakan oleh MAN Gandekan Bantui, melaiui usaha kepaia madrasah kepada tenaga kependidikan, namun masih kurangnya perhatian dan monitoring, sehingga terkesan upaya-upaya tersebut berjalan lambat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Asnafiyah, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Sumber Daya Manusia, peningkatan mutu pendidikan, Madrasah Aliyah Gandekan Bantul
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 04 Oct 2023 14:50
Last Modified: 04 Oct 2023 14:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60823

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum