STRATEGI KOMUNIKASI TRADISI NGANGGUNG DALAM MEMBENTUK SOLIDARITAS MASYARAKAT DI KELURAHAN PARIT LALANG KOTA PANGKALPINANG

Eci Silpia, NIM.: 21200011122 (2023) STRATEGI KOMUNIKASI TRADISI NGANGGUNG DALAM MEMBENTUK SOLIDARITAS MASYARAKAT DI KELURAHAN PARIT LALANG KOTA PANGKALPINANG. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI KOMUNIKASI TRADISI NGANGGUNG DALAM MEMBENTUK SOLIDARITAS MASYARAKAT DI KELURAHAN PARIT LALANG KOTA PANGKALPINANG)
21200011122_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI KOMUNIKASI TRADISI NGANGGUNG DALAM MEMBENTUK SOLIDARITAS MASYARAKAT DI KELURAHAN PARIT LALANG KOTA PANGKALPINANG)
21200011122_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Strategi Komunikasi Tradisi Nganggung dalam Membentuk Solidaritas Masyarakat Muslim di Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkalpinang. Tesis, Program Studi Interdisciplinary Islamic Studies, Konsentrasi Kajian Komunikasi Dan Masyarakat Islam, Program Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2023. Masyarakat Parit Lalang saat ini serba instan, kreatif, dinamis, dan radikal, perilaku mereka cenderung beragam dan semakin progresif, yang menunjukkan bahwa mereka dipengaruhi oleh kemajuan zaman. Akibatnya, mereka lebih tertarik pada hal-hal sederhana, dinamis, dan kreatif yang menjadi ciri kehidupan kota, dan mereka mudah menerima hal-hal baru, bahkan mengabaikan hal-hal lama dan berperilaku sedemikian rupa sehingga menimbulkan Perubahan pemikiran yang semakin modern yang mempengaruhi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tradisi Nganggung dapat membentuk solidaritas masyarakat di Kelurahan Parit Lalang Kepulauan Bangka Belitung. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus teknik pengumpulan data Observasi, wawancara, semi struktur dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi tradisi Nganggung dapat membentuk solidaritas sosial di masyarakat Kelurahan Parit Lalang diantara strategi komunikasi yang diterapkan pada tradisi Nganggung ada 3 jenis yaitu komunikasi Informatif, komunikasi Persuasif, dan komunikasi Edukatif.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Ramadhanita Mustika Sari
Uncontrolled Keywords: Social Solidarity; Communication Strategy; Nganggung Tradition; Muslim Community.
Subjects: Komunikasi Islam
Komunikasi Sosial
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Kajian Komunikasi dan Masyarakat Islam
Depositing User: Muchti Nurhidaya edt
Date Deposited: 10 Oct 2023 15:16
Last Modified: 10 Oct 2023 15:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60989

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum