PENGEMBANGAN MODUL DENGAN PENDEKATAN REALISTIK UNTUK MEMFASILITASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP/MTs PADA MATERI STATISTIKA

Ummi Mahmudah, NIM. 16600065 (2023) PENGEMBANGAN MODUL DENGAN PENDEKATAN REALISTIK UNTUK MEMFASILITASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP/MTs PADA MATERI STATISTIKA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL DENGAN PENDEKATAN REALISTIK UNTUK MEMFASILITASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP/MTs PADA MATERI STATISTIKA)
16600065_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODUL DENGAN PENDEKATAN REALISTIK UNTUK MEMFASILITASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP/MTs PADA MATERI STATISTIKA)
16600065_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan prosedur pengembangan Richey and Klein yang terdiri dari tahap planning (perencanaan), production (produksi), dan evaluation (evaluasi). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan modul dengan pendekatan realistik untuk memfasilitaasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) peserta didik kelas VIII SMP/MTs pada materi statistika. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala penilaian modul untuk ahli materi dan ahli media. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis analisis hasil penilaian kualitas modul. Kriteria ketercapaian kualitas modul ini adalah valid apabila memperoleh kategori baik atau sangat baik dari penilaian validator ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul dengan pendekatan realistik untuk memfasilitasi HOTS materi statistika telah memenuhi kriteria ketercapaian valid. Kevalidan diperoleh berdasarkan penilaian ahli yang menunjukkan bahwa modul termasuk dalam kategori baik dengan persentase keidealan sebesar 76,75%. Berdasarkan hal ini, produk modul dengan pendekatan realistik untuk memfasilitasi HOTS pada materi statistika dinyatakan valid dan dapat digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Rekha Azka, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Modul; Pendekatan Realistik; Higher Order Thinking Skills (HOTS); Statistika
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Widiyastut
Date Deposited: 10 Oct 2023 13:05
Last Modified: 10 Oct 2023 13:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61056

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum