FAKTOR KESULITAN BELAJAR PAI BAGI SISWA YANG BERASAL DARI SMP DAN STRATEGI MENGATASINYA DI MAN YOGYAKARTA II

Mustofah, NM. 9941 4550 (2004) FAKTOR KESULITAN BELAJAR PAI BAGI SISWA YANG BERASAL DARI SMP DAN STRATEGI MENGATASINYA DI MAN YOGYAKARTA II. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR KESULITAN BELAJAR PAI BAGI SISWA YANG BERASAL DARI SMP DAN STRATEGI MENGATASINY A DI MAN YOGYAKARTA II)
99414550_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR KESULITAN BELAJAR PAI BAGI SISWA YANG BERASAL DARI SMP DAN STRATEGI MENGATASINY A DI MAN YOGYAKARTA II)
99414550_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Siswa kelas I yang berasal dari SMP sebagian besar mengalami kesulitan dalam mcmpelajari bidang studi pendidikan agama Islam ( Al­Qur'an Hadits, Aqidah Akhlaq, Fiqh, Bahasa Arab) di MAN Yogyakarta II. 2. Kesulitan-kesulitan yang dialami oleh siswa kclas I yang berasal dari SMP dalam bidang studi pendidikan agama Islam (PAI) adalah dalam hal materi atau bahan pelajarannya, yaitu dalam mcmbaca dan menulis arab sebagai dalilnya, menghafalkan dalil-dalilnya, memahami dan mengartikannya. Adapun penyebab kesulitan tersebut adalah kurangnya kemampuan siswa mengenai bahasa arab, dengan kata lain para siswa kelas I yang berasal dari SMP di MAN Yogyakarta II bclum mcmiliki kcsiapan yang matang dalam bahasa arab. Usaha yang dilakukan untuk mcngatasi kcsulitan terscbut melalui cara-cara scbagai bcrikut: a Siswa sebagai bcsar mcnanyakan langsung kepada guru, teman, dan mencari di buku Guru bidang studi, memberi dorongan atau motivasi belajar yang giat memberi tugas-tugas di Madrasah maupun diluar Madrasah, misalnya mengadakan kegiatan Jes baca tulis AI-Qur'an, mengadakan kegiatan praktek keagamaan. Pihak Madrasah mengadakan tambahan jam pelajaran, pengadaan buku uku keagamaan, memberi dorongan atau motivasi belajar yang kuat dan mengadakan pengajian-pengajian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Hj. Afiyah. AS. M.Si
Uncontrolled Keywords: Kesulitan belajar PAI, bagi siswa yang berasal dari SMP, strategi mengatasinya di MAN Yogyakarta II Kesulitan belajar PAI, bagi siswa yang berasal dari SMP, strategi mengatasinya di MAN Yogyakarta II
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 10 Oct 2023 14:17
Last Modified: 10 Oct 2023 14:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61090

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum