PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN GURU HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI QUR'AN HADITS SISWA KELAS II DI SMK MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA

Sulkhah, NIM.: 00410307 (2005) PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN GURU HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI QUR'AN HADITS SISWA KELAS II DI SMK MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN GURU HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI QUR'AN HADITS SISWA KELAS II DI SMK MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA)
00410307_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN GURU HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI QUR'AN HADITS SISWA KELAS II DI SMK MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA)
00410307_BAB II_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa terhadap pembelajaran guru dengan prestasi belajar bidang studi Qur'an Hadits siswa kelas II di SMK Muhammadiayah 2 Yogayakarta. Hasil penelitian ini diharapkan akan dapat dipergunakan untuk menyempurnakan pembelajaran guru dalarn pembelajaran Qur'an Hadits. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dcngan populasi penelitian adalah seluruh siswa kclas II di SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan angket, dokumentasi, wawancara, dan observasi. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 11 SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta dengan jumlah siswa 69. Karena jumlah populasi kurang dari 100 maka populasi tersebut diambil scmua scbagai subyek penelitian. Adapun teknik analisis data mcnggunakan analisis korelasi sederhana Product moment. Berdasarkan basil analisis data diperoleh rxy = 0,661. Angka indeks korelasi yang diperoleb tersebut tidak bertanda negatif sehingga korelasi antara persepsi siswa dengan prestasi belajar terdapat hubungan yang positif antara kcduanya. Bcrdasarkan basil penelitian tersebut dapat disirnpulkan bahwa ada hubungan yang positif antara persepsi siswa terhadap pembelajaran guru dengan prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Sri Sumarni,M.Pd
Uncontrolled Keywords: pembelajaran; prestasi belajar; bahan pemebelajaran
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 13 Oct 2023 15:03
Last Modified: 13 Oct 2023 15:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61266

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum