IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA PENDIDIKAN KADERISASI KEPEMIMPINAN UNTUK MENINGKATKAN MUTU LULUSAN SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL SLEMAN YOGYAKARTA

Euis Nur Fu’adah, NIM: 19204090022 (2023) IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA PENDIDIKAN KADERISASI KEPEMIMPINAN UNTUK MENINGKATKAN MUTU LULUSAN SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL SLEMAN YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA PENDIDIKAN KADERISASI KEPEMIMPINAN UNTUK MENINGKATKAN MUTU LULUSAN SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL SLEMAN YOGYAKARTA)
19204090022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Updated Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA PENDIDIKAN KADERISASI KEPEMIMPINAN UNTUK MENINGKATKAN MUTU LULUSAN SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL SLEMAN YOGYAKARTA)
19204090022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti terhadap pentingnya kaderisasi kepemimpinan untuk generasi muda sebagai proses pendidikan dan pembelajaran yang terdiri dari pengetahuan, keterampilan dan pengalaman. SMA Muhammadiyah Boarding School (MBS) merupakan sekolah rujukan di sekolah Muhammadiyah yang memiliki kuantitas meningkat setiap tahunnnya serta memiliki misi untuk menyiapkan para kader. Penelitian ini berkaitan dengan implementasi Total Quality anagement dalam Pendidikan kaderisasi kepemimpinan untuk meningkatkan mutu lulusan SMA MBS. Implementasi ini dilihat dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan dalam program pendidikan kaderisasi kepeminpinan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif yang mengambil subjek SMA Muhammadiyah Boarding School. Subjek penelitian ini adalah Wakil Direktur, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah kemahadan, Pembina ekstrakurikuler, alumni dan peserta didik. Teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Teknik analisa data menggunakan reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Implementasi Total Quality Management pada Pendidikan kaderisasi kepemimpinan di SMA Muhammadiyah dengan memfokuskan peserta didik sebagai pelanggan utama, melibatkan seluruh peserta didik, guru dan karyawan dalam kegiatan kaderisasi kepemimpinan, melakukan perbaikan mulai dari kurikulum ekstrakurikuler, pengadaan sarana prasarana serta komitmen dari seluruh stakeholder. Total Quality Management pada program kegiatan kaderisasi kepemimpinan memberikan kontribusi untuk meningkatkan mutu lulusan baik dari akademis mapun non akademis. Dengan beragam kegiatan yang ada, lulusan SMA MBS mampu berprestasi dengan masuk di kampus dalam negeri maupun luar negeri dan kiprah alumni SMA MBS di berbagai lini organisasi baik di Universitas, swasta, sosial maupun kemasyarakatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Karwadi, S.Ag, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management; Kaderisasi Kepemimpinan; Mutu Lulusan, Boarding School
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S-2) > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Widiyastut
Date Deposited: 17 Oct 2023 15:08
Last Modified: 17 Oct 2023 15:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61325

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum