PEMANFAATAN JURNAL DALAM PENULISAN SKRIPSI JURUSAN TEKNOLOGI PANGAN DAN HASIL PERTANIAN TAHUN 2004-2005 DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UGM YOGYAKARTA

Widiyastuti, NIM.: 02141189 (2006) PEMANFAATAN JURNAL DALAM PENULISAN SKRIPSI JURUSAN TEKNOLOGI PANGAN DAN HASIL PERTANIAN TAHUN 2004-2005 DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UGM YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMANFAATAN JURNAL DALAM PENULISAN SKRIPSI JURUSAN TEKNOLOGI PANGAN DAN HASIL PERTANIAN TAHUN 2004-2005 DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UGM YOGYAKARTA)
02141189_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PEMANFAATAN JURNAL DALAM PENULISAN SKRIPSI JURUSAN TEKNOLOGI PANGAN DAN HASIL PERTANIAN TAHUN 2004-2005 DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UGM YOGYAKARTA)
02141189_BAB II_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan jurnal dalam penulisan skripsi mahasiswa Jurusan Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian (TPHP) Fakultas Teknologi Pertanian UGM pada tahun 2004-2005 di Perpustakaan Fakultas Teknologi Pertanian UGM. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan bidang ilmu perpustakaan dan informasi untuk bidang pengembangan koleksi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. dengan obyek penelitian berupa daftar pustaka skripsi mahasiswa Jurusan TPHP tahun 2004- 2005 dan pengguna perpustakaan. Untuk memperoleh data yang valid, penulis menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi, wawancara, angket dan studi literatur. Hasil dari penelitian ini adalah pemanfaatan jurnal dalam penulisan skripsi jurusan TPHP pada tahun 2004-2005 di Perpustakaan Fakultas Teknologi Pertanian UGM dalam tingkatan sangat rendah. Kemampuan Perpustakaan Fakultas Teknologi Pertanian UGM menyediakan koleksi jurnal dalam penulisan skripsi juga dalam tingkatan rendah. Kendala dalam pemanfaatan jurnal antara lain adalah minimnya jurnal yang tersedia di perpustakaan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, permasalahan penguasaan bahasa asing oleh pengguna, sebab sebagian besar jurnal yang tersedia berbahasa asing dan kecenderungan mahasiswa menggunakan rujukan pada buku teks dalam penulisan skripsi mereka Saran bagi Perpustakaan FTP UGM adalah agar lebih mempertimbangkan kebutuhan pengguna dalam proses pengadaan koleksi jurnal, sehingga sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan demikian diharapkan pemanfaatan koleksi jurnal di Perpusakaan FTP UGM dapat ditingkatkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Lasa Hs, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan koleksi, Jurnal, Penulisan Skripsi, Perpustakaan
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Asri Yuna Chasanawati
Date Deposited: 19 Oct 2023 11:15
Last Modified: 19 Oct 2023 11:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61443

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum