PENGARUH BOOK TO MARKET RATIO, EARNINGS TIELD DAN DIVIDEND YIELD TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM JAKARTA ISLAMIC INDEX

Musyarofah, NIM.: 02391645 (2007) PENGARUH BOOK TO MARKET RATIO, EARNINGS TIELD DAN DIVIDEND YIELD TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM JAKARTA ISLAMIC INDEX. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BOOK TO MARKET RATIO, EARNINGS TIELD DAN DIVIDEND YIELD TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM JAKARTA ISLAMIC INDEX)
02391645_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BOOK TO MARKET RATIO, EARNINGS TIELD DAN DIVIDEND YIELD TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM JAKARTA ISLAMIC INDEX)
02391645_BAB II_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Laporan keuangan merupakan salah satu sumber informasi yang penting untuk pengambilan keputusan investor Rasio-rasio keuangan didesain untuk membantu mengevaluasi laporan keuangan. Diantara rasio-rasio keuangan tersebut, salah satunya adalah rasio pasar. Rasio pasar adalah rasio yang menghubungkan harga saham terhadap laba, arus kas dan nilai buku per lembar sahamnya. Rasio ini menunjukkan bagaimana investor menilai kinerja perusahaan si masa lampau dan prospeknya di masa yang akan datang Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel book to market ratio, earnings yield dan dividend yield yang merupakan rasio-rasio pasar terhadap return saham pada perusahaan-perusahaan yang tegabung dalam Jakarta Islamic Index. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta dan dibatasi pada perusahaan yang tergabung dalam Jakarta Islamic Index yang pernah membagikan dividen dalam kurun waktu penelitian 2001-2005 serta mempunyai nilai Price Earing Ratio yang positif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling. Pegujian dilakukan dengan analisis regresi berganda Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa book to market ratto dan earnings yield tidak terbukti secara signifikan mempengaruhi return dan variabel dividend yield secara signifikan terbukti mempengaruhi return serta mempunyai hubungan yang positif terhadap return sebesar 0,089 Secara bersama-sama ketiga variabel mempengaruhi return sebesar koefisien determinasi 27,5%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ibnu Qizam, S.E, M.Si, Akt.
Uncontrolled Keywords: Saham, Keuangan Perusahaan, Bursa
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Asri Yuna Chasanawati
Date Deposited: 19 Oct 2023 11:17
Last Modified: 19 Oct 2023 11:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61445

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum