STRATEGI PEMULIHAN PARIWISATA DAN DAMPAK NYA TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PASCAPANDEMI COVID 19 DI KOTA SABANG

Muhammad Rizki, NIM.: 21200011097 (2023) STRATEGI PEMULIHAN PARIWISATA DAN DAMPAK NYA TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PASCAPANDEMI COVID 19 DI KOTA SABANG. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMULIHAN PARIWISATA DAN DAMPAK NYA TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PASCAPANDEMI COVID 19 DI KOTA SABANG)
21200011097_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMULIHAN PARIWISATA DAN DAMPAK NYA TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PASCAPANDEMI COVID 19 DI KOTA SABANG)
21200011097_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dampak COVID 19 menyebabkan masyarakat tidak sejahtera. Kota Sabang salah satunya kota di provinsi Aceh yang terkena dampak Pandemi COVID 19, dikarenakan sejak akhir Februari 2020 sampai dengan akhir 2021 pemerintah pusat mengeluarkan aturan larangan untuk warga negara asing masuk ke Indonesia untuk menekan penyebaran Virus pandemi COVID 19. Adanya permasalahan dampak pemulihan pandemi COVID 19 maka peneliti ingin meresponsnya dengan tiga pertanyaan kunci: (1) Strategi apa yang digunakan oleh Pemerintah Kota Sabang, (2) Bagaimana hasil dari strategi pemulihan pariwisata di Kota Sabang terhadap peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung, (3) Bagaimana strategi itu mempengaruhi dampak kesejahteraan masyarakat pascapandemi COVID 19 di Kota Sabang. Penelitian ini menggunakan medote deskriptif-kualitatif dan pemilihan informan sebagai subjek dalam penelitian ini dilakukan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui obesrvasi, wawancara tidak terstruktur dan dokumentasi. Peneliti menggunakan teori tentang strategi pemulihan pariwisata, dan teori kontribusi wisata terhadap kesejahteraan masyarakat. Strategi yang digunakan oleh pemerintah Kota Sabang, (1) Strategi Pembangunan Destinasi Pariwisata, (2) Strategi Pembangunan Industri Pariwisata, (3) Strategi Pembangunan Pemasaran Pariwisata, (4) Strategi Pembangunan Kelembagaan Kepariwisataan. Hasil strategi yang digunakan pemerintah Kota Sabang, konsep pariwisata berkelanjutan yang mengundang semua pihak terutama anggota masyarakat, untuk mengelola sumber daya dengan cara yang memenuhi kebutuhan ekonomi, sosial, dan estetika sambil memastikan keberlanjutan budaya lokal, habitat alam, keanekaragaman hayati, dan sistem pendukung penting lainnya

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Siti Syamsiyatun. M.A., Ph.D
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemulihan, Kesejahteraan Masyarakat, Pandemi COVID 19. Wisata Kota Sabang
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Industri Pariwisata
Covid-19
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Pekerjaan Sosial
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 19 Oct 2023 09:49
Last Modified: 19 Oct 2023 09:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61464

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum