DAKWAH TARBAWI TERHADAP WANITA USIA DEWASA (Studi Atas Pendekatan TPA An Nur pada ibu-ibu di Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Jawa Timur)

Nanang Hari Sudibyo, NIM.: 99212918 (2006) DAKWAH TARBAWI TERHADAP WANITA USIA DEWASA (Studi Atas Pendekatan TPA An Nur pada ibu-ibu di Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Jawa Timur). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DAKWAH TARBAWI TERHADAP WANITA USIA DEWASA (Studi Atas Pendekatan TPA An Nur pada ibu-ibu di Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Jawa Timur))
99212918_BAB I_ BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (DAKWAH TARBAWI TERHADAP WANITA USIA DEWASA (Studi Atas Pendekatan TPA An Nur pada ibu-ibu di Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Jawa Timur))
99212918_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan dakwah tarbawi pada wanita usia dewasa dan aplikasi dakwah tarbawi yang ada di lingkungan TPA An Nur. Dalam tahao pengumpulan data digunakan metode interview, Observasi dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan metode analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dakwah tarbawi merupakan hal baru di masyarakat Desa Kesilir. Sebagai uji material terhadap berhasil taua tidaknya pendekatan dakwah ini, TPA An Nur mengaplikasikannya ke beberapa kegiatan keagamaan. Adanya kelas santri wanita usia dewasa ternyata banyak hal positif . Selaian membayar membaca Al- Qur'an mereka juga diberi beberapa materi yang erat kaitannya dengan dunia kaum wanita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Musthofa, S.Ag., M.Si
Uncontrolled Keywords: Dakwah Tarbawi, Wanita, Metode Dakwah
Subjects: DAKWAH ISLAM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Asri Yuna Chasanawati
Date Deposited: 23 Oct 2023 15:14
Last Modified: 23 Oct 2023 15:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61584

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum