Nur Khasanah, NIM.: 00410079 (2005) Metode Cerita dalam Mengembangan Aspek Psikologis Anak dalam Pembelajaran PAI di TKIT Mu’adz bin Jabal Kotagede Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (METODE CERITA DALAM MENGEMBANGAN ASPEK PSIKOLOGIS ANAK DALAM PEMBELAJARAN PAI DI TKIT MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE YOGYAKARTA)
00410079_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
Text (METODE CERITA DALAM MENGEMBANGAN ASPEK PSIKOLOGIS ANAK DALAM PEMBELAJARAN PAI DI TKIT MU’ADZ BIN JABAL KOTAGEDE YOGYAKARTA)
00410079_BAB II_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan hasil pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui metode cerita dalam mengembangkan aspek psikologis anak. Teori yang digunakan dalam penelitian ini tinjauan aspek – aspek psikologis dan Tinjauan tentang metode cerita dalam pembelajaran PAI. Metode yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah interview, observasi dan dokumentasi. Kesimpulan penelitian ini adalah: 1. Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui metode cerita di TKIT Mu'adz Bin Jabal dapat terlaksana sesuai program yang telah dirancang satu minggu sebelumnya oleh ustadzah yang termuat dalam Satuan Kegiatan Mingguan (SKM). 2. Bentuk Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Metode Cerita Dalam Mengembangkan Aspek Psikologis Anak 3. Hasil Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Metode Cerita dalam Mengembangkan Aspek Ppsikologis Anak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Pembimbing: Drs.HR. Abdullah Fajar, M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran agama Islam; metode cerita; aspek psikologis anak |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam Pendidikan > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Muchti Nurhidaya edt |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 14:30 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 14:30 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61606 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |