PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (SANTRI) DI PONDOK PESANTREN AL MUTTAQIEN DUKUH SUMBEREJO WANGI DESA TROSO KECAMATAN KARANGANOM KABUPATEN KLATEN

Moh. Jalaludin, NIM.: 01240565 (2007) PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (SANTRI) DI PONDOK PESANTREN AL MUTTAQIEN DUKUH SUMBEREJO WANGI DESA TROSO KECAMATAN KARANGANOM KABUPATEN KLATEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (SANTRI) DI PONDOK PESANTREN AL MUTTAQIEN DUKUH SUMBEREJO WANGI DESA TROSO KECAMATAN KARANGANOM KABUPATEN KLATEN)
01240565_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (SANTRI) DI PONDOK PESANTREN AL MUTTAQIEN DUKUH SUMBEREJO WANGI DESA TROSO KECAMATAN KARANGANOM KABUPATEN KLATEN)
01240565_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai lembaga pendidikan pesantren mampu memberikan pembinaan dan pendidikan bagi para santri sebagai sumber daya manusia untuk menyadari sepenuhnya atas manusia sebagai makhluk utama yang harus menguasai alam sekelilingnya. Pesantren al muttaqien menempatkan diri sebagai entitas dan bagian kultur bangsa indonesia yang memiliki spesifikasi tersendiri. Pesantren al muttaqien mampu menunjukkan peranannya dalam membina dan menyiapkan kadar kadar bangsa yang berwawasan ilmu pengetahuan yang dilandasi keimanan dan ketakwaan yang mantap sehingga mampu berpartisipasi nyata dalam pembangunan bangsa indonesia seutuhnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui realisasi penerapan manajemen sumber daya manusia yakni santri di pondok pesantren al muttaqien. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah metode wawancara, metode pengamatan atau observasi dan metode dokumentasi. Untuk menganalisa data yang telah terkumpul digunakan metode analisis deskriptif kualitatif yaitu menguraikan data apa adanya kemudian diinterpretasikan dalam bentuk yang lebih mudah dibaca dan memperoleh kesimpulan yang benar. Setelah melakukan analisa dan juga penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan fungsi-fungsi manajemen sumber daya manusia di pondok pesantren ini yakni planning atau perencanaan kemudian actuating atau penggerakan selanjutnya adalah controlling yaitu pengawasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. A. Machfudz Fauzy, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Sumber Daya Manusia, Pondok Pesantren, Fungsi Manajemen
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Asri Yuna Chasanawati
Date Deposited: 24 Oct 2023 09:02
Last Modified: 24 Oct 2023 09:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61723

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum