BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA TUNA NETRA DI MAN 5 MAGUWOHARJO SLEMAN JOGJAKARTA TAHUN PELAJARAN 2003/2004

Suyitno, NIM.: 00410091 (2004) BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA TUNA NETRA DI MAN 5 MAGUWOHARJO SLEMAN JOGJAKARTA TAHUN PELAJARAN 2003/2004. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA TUNA NETRA DI MAN 5 MAGUWOHARJO SLEMAN JOGJAKARTA TAHUN PELAJARAN 2003/2004)
00410091_BAB I_ BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA TUNA NETRA DI MAN 5 MAGUWOHARJO SLEMAN JOGJAKARTA TAHUN PELAJARAN 2003/2004)
00410091_BAB II_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu faktor yang turnt menentukan prestasi belajar adalah bimbingan orang tua terhadap anaknya ( siswa ). Apabila bimbingan orang tua terhadap siswa sangat besar, maka semakin menambah minat dan perhatian siswa terhadap pelctjaran, hal ini akan membantu siswa dalam meningkatkan prestasi belajar di sekolah. Orang tua yang baik hendaknya tidak membedakan antara anaknya yang normal dengan anaknya yang mengalami kebutuhan khusus (ketunanetraan) sehingga memberikan perlakuan yang sama dalam segala hal seperti mendapatkan kasih sayang, perhatian, mendapatkan pendidikan dan mendapatkan bimbingan dari kedua orang tuanya dalam meraih cita-cita di masa yang akan datang. Penulis merasa tertarik untuk mengangkat permasalahan tersebut dan melakukan penelitian pada MAN 5 Maguwoharjo Yogjakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa tunanetra MAN 5 Maguwoharjo Yogjakarta yang berjumlah 12 siswa. Dari hasil analisa yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa dalam menafsirkan hasil korelasi, yaitu r hitung lebih kecil daripada r tabel, sehingga korelasinya tidak signifikan. Ini berarti tidak ada hubungan antara bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar PAI siswa tuna netra di MAN 5 Magnwoharjo Sleman Yogjakarta tahun pelajaran 2003/2004. Dengan ki1ta lain tidak ada pengaruh antara bimbingan orang tua terhadap prerstasi belajar PAI siswa tuna netra.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Rofiq, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: prestasi belajar; bimbinga orangtua; tuna netra; siswa
Subjects: Pendidikan Agama Islam
DISABILITAS
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 26 Oct 2023 14:10
Last Modified: 26 Oct 2023 14:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61893

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum