PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA ANTARA YANG DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA BERJENJANG, TIDAK BERJENJANG DAN TIDAK DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA SISWA KELAS II SEMESTER I SMU MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2003/2004

Dwi Supriyanti, NIM: 99454401 (2004) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA ANTARA YANG DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA BERJENJANG, TIDAK BERJENJANG DAN TIDAK DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA SISWA KELAS II SEMESTER I SMU MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2003/2004. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA ANTARA YANG DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA BERJENJANG, TIDAK BERJENJANG DAN TIDAK DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA SISWA KELAS II SEMESTER I SMU MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2003/2004)
99454401_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA ANTARA YANG DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA BERJENJANG, TIDAK BERJENJANG DAN TIDAK DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA SISWA KELAS II SEMESTER I SMU MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2003/2004)
99454401_BAB II_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara prestasi belajar kimia siswa yang diberi tugas latihan soal kimia berjenjang (X1), tidak berjenjang (X2), dan tidak diberi tugas latihan soai kimia (X3), siswa keias II semester i SMlJ Muharnmadiyah 2 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2003/2004. Populasi dalam penelitian ini adaiah semua siswa kelas II SMU Muhammad:iyah 2 Yogyakarta ya11g terdiri dari 9 keias. Dengan jum1ah siswa sebanyak 356. Sampel diambil dengan ciuster random sampiing, sebanyak 3 kelas. Metode pengumpuian data dilakukan dengan metode dokumentasi dan metode tes. Analisis instrumen meliputi uji validitas dengan korelasi point biserial dan uji rehabilitas dengan menggunakan rumus KR-20 diperoleh r 11 = 0,920. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada perbedaan yang bermakna antara prestasi belajar kimia siswa yang diberi tugas latihan soal kimia be1jenjang dengan prestasi belajar kimia siswa yang diberi tugas latihan soal kimia tidak berjenjang dengan harga to 1 ,896 pada P 0,057, dan prestasi belajar kim:ia s:iswa yang diberi tugas latihan soal kimia berjenjang dengan prestasi belajar kimia siswa yang tidak diberi tugas latihan soal kimia terdapat perbedaan yang bermakna dengan harga to 2,461 pada P 0,015 . Sedangkan untuk prestasi belajar kimia siswa antara yang diberi tugas latihan soa1 kimia tidak berjenjang dengan siswa yang tidak diberi tugas latihan soal kimia tidak terdapat perbedaan dengan to = 0,565 pada P = 0,580. Adapun harga rerata sesuaian untuk kelas yang diberi tugas latihan soal kimia berjenjang sebesar 27,487, kelas yang diberi tugas latihan soal kimia tidak berjenjang sebesar 23,135, dan untuk kelas yang tidak diberi tugas latihan soal kimia sebesar 21,838.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Pembimbing: Sukiman, S.Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: KIMIA, PENDIDIKAN KIMIA, MUHAMMADIYAH 2
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 01 Nov 2023 15:36
Last Modified: 08 Nov 2023 14:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62071

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum