HUBUNGAN ANTARA POLA MENU MAKANAN DENGAN STATUS GIZI BALITA DI DESA KEDUNGPOH KECAMATAN NGLIPAR KABUPATEN GUNUNG KIDUL PROPINSI DIY SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR IPA-BIOLOGI DI SMP/ MTs

Hastin Nuzul Fitriana, NIM. 99454409 (2005) HUBUNGAN ANTARA POLA MENU MAKANAN DENGAN STATUS GIZI BALITA DI DESA KEDUNGPOH KECAMATAN NGLIPAR KABUPATEN GUNUNG KIDUL PROPINSI DIY SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR IPA-BIOLOGI DI SMP/ MTs. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA POLA MENU MAKANAN DENGAN STATUS GIZI BALITA DI DESA KEDUNGPOH KECAMATAN NGLIPAR KABUPATEN GUNUNG KIDUL PROPINSI DIY SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR IPA-BIOLOGI DI SMP/ MTs)
99454409_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA POLA MENU MAKANAN DENGAN STATUS GIZI BALITA DI DESA KEDUNGPOH KECAMATAN NGLIPAR KABUPATEN GUNUNG KIDUL PROPINSI DIY SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR IPA-BIOLOGI DI SMP/ MTs)
99454409_BAB II_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara pola menu makanan dengan status gizi balita di Desa Kedungpoh. Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai alternatif sumber belajar IPA-Biologi di SMP/MTs setell:Jh dilakukan kajian terhadap hasil penelitian. Populasi penelitian adalah Balita usia 3-5 tahun di Desa Kedungpoh sebanyak 265 anak. Pengambilan sampel dilakukan secara area proporsional random sampling dengan sistem undian. Berdasarkan ketentuan dari Suharsimi Arikunto maka sampel penelitian diambil sebanyak 15% dari jumlah populasi sehingga diperoleh sampel sebanyak 40 anak. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode recall dan dokumentasi. Analisis data meliputi analisis deskriptif, analisis korelasi dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Pola menu makanan Balita usia 3-5 tahun di Desa Kedungpoh berada pada kategori sedang. Status gizi Balita berada pada kategori sedang. 2) Ada hubungan antara pola menu makanan dengan status gizi Balita di Desa Kedungpoh. Hal ini berarti semakin baik pola menu makanan akan semakin baik pula status gizi Balita. Kajian terhadap hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian dapat digunakan sebagai altematif sumber belajar IP A-Biologi di SMP/MTs kelas VIII, materi pokok Sistem Pencemaan Pada Manusia, sub materi pokok Makanan dan Fungsinya bagi Manusia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Siti Mariyam, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: Balita,gizi, menu makanan
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 03 Nov 2023 10:21
Last Modified: 08 Nov 2023 14:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62086

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum