KORELASI ANTARA PARTISIPASI WALI MURID TERHADAP BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DENGAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) SALSABILA KLASEMAN YOGYAKARTA

Muhammad Mohtadin, NIM.: 05410175 (2011) KORELASI ANTARA PARTISIPASI WALI MURID TERHADAP BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DENGAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) SALSABILA KLASEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KORELASI ANTARA PARTISIPASI WALI MURID TERHADAP BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DENGAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) SALSABILA KLASEMAN YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KORELASI ANTARA PARTISIPASI WALI MURID TERHADAP BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DENGAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) SALSABILA KLASEMAN YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Peneitian ini bertujuan untuk mengungkapkan ada korelasi atau tidak adanya korelasi antara partisipasi wali murid terhadap BOS dengan penyelenggaraan pendidikan di SDIT Salsabila Klaseman Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah wali kelas 2 sampai kelas 5 SDIT Salsabila Klaseman Yogyakarta tahun pelajaran 2010/2011 sebanyak 72 orang. Ukuran sampel ditentukan dengan menggunakan taraf kesalahan 5% sehingga jumlah sampelnya 72 wali murid. mengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, angket dan dokumentasi. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Hasil analisis validitas menunjukkan dari 20 butir angket semuanya valid, sedang hasil analisis reliabilitas menunjukkan koefisien reliabilitas 0,841 dan dinyatakan reliabel. Analisis data meliputi analisis deskritif dan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan: 1.Tingkat partisipasi wali murid SDIT Salsabila Klaseman Yogyakarta setelah adanya dana BOS pada kategori rendah. Partisipasi wali murid terhadap BOS dengan penyelenggaraan pendidikan pada kategori rendah. 2. Ada korelasi positif yang signifikan antara partisipasi wali murid terhadap BOS dengan penyelenggaraan pendidikan di SDIT Salsabila. Hal ini berarti semakin tinggi tingkat intensitas partisipasi wali murid terhadap BOS akan semakin baik pula penyelenggaraan pendidikan di SDIT Salsabila. Demikian juga sebaliknya jika intensitas partisipasi wali murid semakin rendah, maka akan cenderung diikuti oleh penyelenggaraan pendidikan di SDIT Salsabila yang semakin menurun. 3. Ada korelasi positif yang signifikan antara partisipasi wali murid terhadap BOS dengan penyelenggaraan pendidikan di SDIT Salsabila Klaseman. Hal ini berarti semakin tinggi tingkat partisipasi wali murid terhadap BOS akan semakin baik pula penyelenggaraan pendidikan di SDIT Salsabila Klaseman Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Sarjono, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Wali Murid, Bantuan Operasional Sekolah, Penyelenggaraan Pendidikan
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Habib edt
Date Deposited: 21 Nov 2023 14:29
Last Modified: 21 Nov 2023 14:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62238

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum