FATANA ZUMAINI, NIM: 99454469 (2004) HUBUNGAN ANTARA SIKAP SISWA TERHADAP FISIKA DAN LATAR BELAKANG KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN YOGYAKARTA III TAHUN AJARAN 2003/2004. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.
|
Text (HUBUNGAN ANTARA SIKAP SISWA TERHADAP FISIKA DAN LATAR BELAKANG KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN YOGYAKARTA III TAHUN AJARAN 2003/2004)
99454469_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10MB) | Preview |
|
Text (HUBUNGAN ANTARA SIKAP SISWA TERHADAP FISIKA DAN LATAR BELAKANG KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN YOGYAKARTA III TAHUN AJARAN 2003/2004)
99454469_BAB II_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
FA TANA ZUI\1AINL Hubungan Antara Siknp Siswa Terhadap Fisika Dan Latar Belaknng Keluarga Dengan Prestasi Be/ajar Fisika Siswa Kelas I MAN Yogyaknrta Ill Tahun Ajaran 20031200-1. Skripsi. Yogyakarta: Tadris MIPA Program Studi Fisika, Fak:ultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga. Agustus 2004. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1 ). Hubungan antara sikap siswa terhadap fisika dan latar belakang keluarga secara bersama-sama dengan prestasi belajar fisika siswa kelas I MAN Yogyakarta III. 2). Hubungan antara sikap siswa terhadap fisika dengan prestasi belajar fisika siswa kelas I MAN Yogyakarta III jika latar belakang keluarga dikendalikan. 3). Hubungan antara latar belakang keluarga dengan prestasi belajar fisika siswa kelas I MAN Y ogyakarta III jika sikap siswa terhadap fisika dikendalikan Penelitian dilaksanakan di MAN Y ogyakarta III pada siswa kelas I semester II (Kelas IA, IB, IC, dan IE), pada bulan maret. Populasi penelitian adala11 siswa kelas I semester II sebanyak 1 71 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan angket untuk sikap siswa terhadap fisika dan latar belakang keluarga sedangkan prestasi belajar fisika siswa dengan tes bernpa pilihan ganda pada materi suhu, kalor dan perpinda11an kalor. Data analisis dengan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi berganda. Dari basil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Tidak terdapat hubtmgan yang signifikan antara sikap siswa terhadap dan latar belakang keluarga secara bersama-sama dengan prestasi belajar fisika yang ditunjukkan oleh harga Fhttung sebesar 1,379 pada taraf signifikansi 5% dengan db 2 dan 65 sebesar 3,138 sehingga Fhuung < F;abet dan R tidak signifikan. 2) Tidak terdapat hubungan positif yang signifikan antara sikap siswa terhadap fisika dengan prestasi belajar fisika, jika latar belakang keluarga dikendalikan, hal ini ditunjukkan oleh harga rY12 sebesar -0,015 pada P = 0,902 sehingga P > 0.05, tetapi memberikan sumbangan efektif sebesar 0,057 %. 3) Tidak terdapat hubungan positif yang signifikan antara latar belakang keluarga dengan prestasi belajar fisika, jika sikap siswa terhadap fisika dikendalikan, hal ini ditunjukkan oleh harga ry21 sebesar 0,198 pada P = 0,104 sehingga P > 0,05, tetapi memberikan sumbangan efektif sebesar 4, 012 %. Kata Ktmci: Sikap Siswa, Latar Belakang Keluarga, Prestasi Be/ajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Drs. Murtono, M. Si, |
Uncontrolled Keywords: | Sikap Siswa, Latar Belakang Keluarga, Prestasi Be/ajar |
Subjects: | Pendidikan Fisika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1) |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 15:35 |
Last Modified: | 16 Nov 2023 15:35 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62239 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |