HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PERILAKU KEAGAMAAN SISWA DI SMP N 2 PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA

Happy Hadi Wijaya, NIM.: 04410682 (2011) HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PERILAKU KEAGAMAAN SISWA DI SMP N 2 PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PERILAKU KEAGAMAAN SISWA DI SMP N 2 PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PERILAKU KEAGAMAAN SISWA DI SMP N 2 PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berawal dari ketertarikan penulis untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai permasalahan yang ada di SMP N 2 Piyungan Bantul Yogyakarta. Pada penelitian awal Penulis menemukan sebuah keganjilan yang terjadi, tentang pembelajaran pendidikan dalam rangka memberikan pemahaman terhadap Siswa yang dirasa sudah cukup baik akan tetapi masih ada pelanggaran yang dilakukan Siswa. Permasalahan inilah yng kemudian menjadikan Penulis tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut agar kemudian dapat diketahui; pemahaman pendidikan agama Islam Siswa, perilaku keagamaan Siswa serta hubungan antara pemahaman pendidikan agama Islam dengan perilaku keagamaan Siswa di SMP N 2 Piyungan Bantul Yogyakarta. Dalam penelitian ini, Penulis menggunakan metode angket dan dokumentasi untuk mengetahui data mengenai pemahaman pendidikan agama Islam dan perilaku keagamaan Siswa di SMP N 2 Piyungan Bantul Yogyakarta. Selain itu juga ada metode wawancara untuk mengumpulkan data sebagai pendukung. Skripsi yang berjudul hubungan antara pemahaman pendidikan agama Islam dengan perilaku keagamaan Siswa di SMP N 2 Piyungan Bantul Yogyakarta ini dapat diketahui bahwa 81,4% siswa yang menjadi sampel penelitian mempunyai pemahaman pendidikan agama Islam yang baik sekali dan sisanya yaitu 18,6% Siswa mendapatkan yang baik, sedangkan mengenai perilaku keagamaan siswa dapat diketahui bahwa 65,7% Siswa yang menjadi sampel penelitian memiliki perilaku keagamaan yang baik sekali sedangkan 34,3% memiliki pemahaman keagamaan yang baik. Sehingga dari perolehan data diatas dapat diketahui melalui uji reliabilitas bahwa ada hubungan yang signifikan antara pemahaman pendidikan agama Islam dengan perilaku keagamaan Siswa di SMP N 2 Piyungan Bantul Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Sukiman, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam, Pemahaman Pendidikan, Perilaku Keagamaan
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 17 Nov 2023 13:48
Last Modified: 17 Nov 2023 13:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62257

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum