DETERMINAN NIAT PENGGUNAAN BERKELANJUTAN GENERASI MILENIAL PADA LAYANAN MOBILE BANKING PT. BANK SYARIAH INDONESIA

Ummi Kulsum, NIM.: 20208011012 (2023) DETERMINAN NIAT PENGGUNAAN BERKELANJUTAN GENERASI MILENIAL PADA LAYANAN MOBILE BANKING PT. BANK SYARIAH INDONESIA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DETERMINAN NIAT PENGGUNAAN BERKELANJUTAN GENERASI MILENIAL PADA LAYANAN MOBILE BANKING PT. BANK SYARIAH INDONESIA)
21208011012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (DETERMINAN NIAT PENGGUNAAN BERKELANJUTAN GENERASI MILENIAL PADA LAYANAN MOBILE BANKING PT. BANK SYARIAH INDONESIA)
21208011012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi digital terus menerus mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dalam berbagai sektor, sehingga mendorong pergeseran layanan perbankan yang awalnya berbasis tradisional menjadi layanan berbasis digital. Mobile banking menjadi salah satu layanan perbankan digital yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bertransaksi melalui smartphone. Hal ini menyebabkan jumlah pengguna layanan mobile banking terus mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi niat penggunaan berkelanjutan pada layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan konsep Expectation Confirmation Model yang diperluas. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel dalam penelitian ini secara langsung menunjukkan pengaruh yang signifikan kecuali variabel persepsi kemudahan dan kepercayaan terhadap niat penggunaan berkelanjutan. Variabel kepuasan ditemukan sebagai variabel yang dapat memediasi hubungan variabel persepsi kegunaan dan kepercayaan terhadap niat penggunaan berkelanjutan, tetapi kepuasan ditemukan tidak signifikan sebagai variabel mediasi pada persepsi kemudahan dan konfirmasi terhadap niat penggunaan berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Abdul Qoyum, S.E.I., M.Sc.Fin.
Uncontrolled Keywords: mobile banking; generasi milenial; Technology Acceptence Model (TAM)
Subjects: Bank dan Perbankan
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 24 Nov 2023 09:58
Last Modified: 24 Nov 2023 09:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62375

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum