DETERMINAN GENERASI MILLENIAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BSI MOBILE DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Nu’man Afif, NIM.: 21208011049 (2023) DETERMINAN GENERASI MILLENIAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BSI MOBILE DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DETERMINAN GENERASI MILLENIAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BSI MOBILE DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL MODERASI)
21208011049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (DETERMINAN GENERASI MILLENIAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BSI MOBILE DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL MODERASI)
21208011049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kegunaan, kemudahan dan citra perusahaan terhadap generasi millennial dalam menggunakan BSI Mobile yang berfokus di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Model yang digunakan adalah TAM dengan penambahan gaya hidup sebagai variabel moderasi. Responden dalam penelitian ini berjumlah 220 pengguna BSI Mobile yang dimana termasuk dalam kategori generasi millennial dan tersebar di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan SEM (structural equation model) sebagai model analisis, dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Kemudahan, kegunaan, citra perusahaan dan gaya hidup sebagai variabel moderasi kegunaan memiliki pengaruh terhadap generasi millennial dalam menggunakan BSI Mobile. Namun, gaya hidup sebagai moderasi kemudahaan dan gaya hidup sebagai variabel moderasi citra perusahaan tidak berpengaruh terhadap generasi millennial dalam menggunakan BSI Mobile. Hasil temuan ini diharapkan memberikan kontribusi pada pemahaman tentang keputusan dalam menggunakan BSI Mobile yang ada di Indonesia, terutama dalam konteks layanan Mobile Banking dari perspektif akademis.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Afdawaidza, S.Ag., M.A.
Uncontrolled Keywords: using BSI Mobile; citra perusahaan; lifestyle
Subjects: Bank dan Perbankan
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 04 Dec 2023 13:29
Last Modified: 04 Dec 2023 13:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62460

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum