PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BSI KCP PANGANDARAN

Giska Putri Milenia, NIM.: 19102040068 (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BSI KCP PANGANDARAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BSI KCP PANGANDARAN)
19102040068_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BSI KCP PANGANDARAN)
19102040068_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bank Syariah Indonesia memiliki target untuk mendapatkan nasabah sebanyak- banyaknya, karena adanya persaingan ketat dengan kompetitor, dan mengingat saat ini masih banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan bank konvesional. Tingkat kesuksesan Bank Syariah Indonesia dipengaruhi dengan seberapa besar kepuasan yang dirasakan oleh nasabah, melalui digital marketing, kualitas pelayanan, dan fasilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, pengaruh kualitas pelayanan, dan pengaruh fasilitas terhadap keputusan menjadi nasabah, serta pengaruh digital marketing, kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Pangandaran. Objek penelitian adalah Bank Syariah Indonesia KCP Pangandaran. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia yang dihitung menggunakan rumus Lameshow sehingga menghasilkan 96,04 yang dibulatkan menjadi 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Pangandaran. Penentuan sampel menggunakan purporsive sampling dan diperoleh 100 sampel yang digunakan dalam penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, fasilitas berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah, serta digital marketing, kualitas pelayanan, dan fasilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Pangandaran. Dalam penelitian ini pengaruh Digital Marketing, Kualitas Pelayanan, dan Fasilitas mempengaruhi keputusan menjadi nasabah sebesar 54,6%, sementara 45,4% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Shofi’unnafi, M.M
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Keputusan Menjadi Nasabah.
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 08 Jan 2024 11:07
Last Modified: 08 Jan 2024 11:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62752

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum