PELAYANAN PELIMPAHAN NOMOR PORSI JEMAAH HAJI REGULER DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022

Fiani Hawa Isnaini, NIM.: 19102040071 (2023) PELAYANAN PELIMPAHAN NOMOR PORSI JEMAAH HAJI REGULER DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAYANAN PELIMPAHAN NOMOR PORSI JEMAAH HAJI REGULER DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022)
19102040071_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PELAYANAN PELIMPAHAN NOMOR PORSI JEMAAH HAJI REGULER DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022)
19102040071_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya pendaftar haji di Indonesia menyebabkan daftar tunggu keberangkatan haji menjadi semakin panjang hingga bertahun-tahun lamanya. Daftar tunggu yang panjang ini menyebabkan perubahan kondisi jemaah seperti sakit atau meninggal dunia dalam masa tunggunya sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan keberangkatan haji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan pelimpahan nomor porsi jemaah haji reguler di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Tahun 2022. Menggunakan teori standar pelayanan dan dimensi kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan pelimpahan nomor porsi jemaah haji reguler di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman telah dilaksanakan dengan baik berdasarkan indikator dari standar pelayanan dan dimensi kualitas pelayanan. Pelayanan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 245 Tahun 2021. Pelayanan pelimpahan nomor porsi jemaah haji reguler di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman yaitu pemberkasan, verifikasi dokumen, dan pemberian surat rekomendasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Pelimpahan Nomor Porsi Jemaah Haji Reguler, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 08 Jan 2024 11:10
Last Modified: 08 Jan 2024 11:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62753

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum