PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BALAI YASA YOGYAKARTA

Wyne Dwi Rahmalita, NIM.: 19102040060 (2023) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BALAI YASA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BALAI YASA YOGYAKARTA)
19102040060_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BALAI YASA YOGYAKARTA)
19102040060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

UPT Balai Yasa Yogyakarta memiliki rancangan dan strategi dalam meningkatkan kualitas kinerja karyawannya. Dalam hal ini, UPT Balai Yasa meningkatkan kinerja karyawannya dengan menerapkan sistem reward dan punishment. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari adanya pemberian reward dan punishment terhadap kinerja karyawan pada UPT Balai Yasa Yogyakarta. Dengan adanya pemberian reward dan punishment yang diterapkan, tingkat kemaksimalan kinerja karyawan bisa terlaksana. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah reward, punishment dan kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan UPT Balai Yasa Yogyakarta. Penentuan sampel menggunakan hasil dari perhitungan slovin diperoleh jumlah sampel yang mewakili populasi yaitu sebanyak 80 orang yang menjadi responden. Berdasarkan rumus slovin tersebut jumlah sampel yang didapat bisa mewakili seluruh populasi Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS 21. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa 1) reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, 2) punishment berpengaruh langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa reward dan punishment memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan di UPT Balai Yasa, tapi bukan menjadi faktor utama dalam memengaruhi kinerja karyawan. Hal ini ditunjukkan dari hasil nilai koefisien determinasi sebesar 50% yang berarti reward dan punishment memiliki pengaruh sebesar 50% dan 50% dari faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Shofi’unnafi, M.M.
Uncontrolled Keywords: perusahaan; reward; punishment; kinerja karyawan
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 11 Jan 2024 14:47
Last Modified: 11 Jan 2024 14:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62903

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum